Aston Martin DBX Bowmore Edition, Padukan Keistimewaan SUV dan Wiski Premium

GAYDON, Carvaganza.com – Usia Aston martin DBX sebagai model SUV pertama masih bisa dibilang seumur jagung, sejak meluncur tahun lalu. Namun itu tidak menghalangi Aston Martin untuk membuat edisi khusus bagi DBX. Apalagi mobil ini siap menjadi model pencetak volume penjualan terbanyak dari seluruh line up pabrikan Inggris ini.

Kini telah diluncurkan DBX Bowmore Edition, yang merupakan bentuk kolaborasi Aston Martin dengan produsen wiski, Bowmore. Merupakan kreasi divisi bespoke Q dari Aston Martin, DBX Bowmore Edition ini dibuat secara terbatas. Tidak hanya unitnya, bahkan mobil ini juga mengusung sejumlah sentuhan spesial dan eksklusif bagi para peminangnya.

Bowmore Edition menggandeng Aston Martin agar selaras dengan kebiasaan karakter James Bond yang identik dengan pabrikan ini. Seakan sudah menjadi hal wajib seorang Agen Bond untuk memesan wiski favoritnya dalam setiap film, yang “dikocok, bukan diaduk”. Seeksklusif apa DBX Bowmore Edition ini dbuat? Hanya 18 unit untuk seluruh dunia.

Saking eksklusifnya, setiap konsumen / pembeli akan dikirimkan unit mobilnya dengan pengalaman pengalaman private lifestyle di pulau milik Bowmore, di Skotlandia. Ini adalah cara Aston Martin dan Bowmore memberi sensasi betapa eksklusif dan diapresiasinya para konsumen.

“Aston Martin DBX telah memberikan kanvas yang sempurna untuk tingkat tertinggi dari Q oleh kustomisasi Aston Martin. Merek Aston Martin dan Bowmore memiliki kesamaan visi dalam membuat keindahan tak lekang waktu dan warisan yang abadi, loyal terhadap warisan tetapi juga merangkul metode baru dan ini tercermin dalam DBX Bowmore Edition,” jelas Marek Reichman, bos eksekutif Aston Martin.

“Potongan dari tembaga penyulingan wiski bertatahkan di strip samping dan aksen interior Bowmore Tweed, Q by Aston Martin sekali lagi menciptakan Aston Martin edisi terbatas yang indah.”

Kesan eksklusif ditunjukkan melalui sisi visual DBX, di mana konsumen bisa memesan dalam dua pilihan warna eksterior, yaitu Bowmore Blue dan Xenon Grey. Ada aksen hitam pada beberapa bagian eksterior, yang menjadi salah satu ciri khas dari Bowmore. Aksen ini menggunakan tembaga dari wiski asli . sementara kaliper rem berwarna hitam memberikan tampilan kontras pada eksterior DBX.

Masuk ke dalam kabin, hadir sentuhan motif kotak-kotak hitam dan putih, yang terbuat dari foil tembaga. Aksen ini menghiasi bagian dalam trim pintu, konsol tengah, dan sisi dalam glove box. Terdapat juga plakat khusus yang terbuat dari potongan tembaga daur ulang bawaan Bowmore. Ada aksesoris khusus yang ditawarkan oleh Aston Martin melalui Q, yaitu kain piknik dan koper kulit dari Bowmore.

“Kemitraan kami dengan Aston Martin berlanjut ke sebuah kolaborasi yang menarik dan memikat dan peluncuran DBX Bowmore edisi spesial ini adalah langkah menarik lainnya dalam perjalanan kolektif kami. Kami tidak sabar untuk menyambut setiap konsumen dari mobil cantik ini ke penyulingan kami di Islay dan menunjukkan pada mereka semua bahwa Bowmore dan yang ditawarkan pulau kami,” kata pemilik Bowmore, Francois Bazini.

Sejauh ini, tidak ada perubahan spesifikasi teknis diterapkan pada DBX Bowmore Edition oleh Aston Martin. Jadi bisa dibilang mesin V8 twin-turbo 4,0 liter dari Mercedes-AMG tetap menghasilkan 542 hp dan 700 Nm, ke seluruh roda via transmisi 9G-Tronic. DBX Bowmore Edition sudah bisa dipesan lewat dealer resmi Aston Martin, yang akan dikirim ke konsumen mulai kuartal ke-4 tahun 2021.

Sumber: Carscoops



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda