Beranda Community Anniversary CR-V Club Indonesia ke-14 Penuh Kehangatan di Batu

Anniversary CR-V Club Indonesia ke-14 Penuh Kehangatan di Batu

MALANG, 8 Agustus 2019 — Ratusan pemilik, komunitas dan penggemar Honda CR-V mulai generasi pertama hingga CR-V terbaru ikut memeriahkan Anniversary CR-V Club Indonesia (CCI) ke-14 yang berlangsung di Kusuma Agro Wisata Batu, Jawa Timur, pada 3–4 Agustus 2019 lalu. Mengangkat tajuk “Lestarikan Budaya, Memperkuat Persatuan Bangsa”, acara ini menjadi gathering Club Honda CR-V terbesar di Tanah Air.

Tak kurang 400 anggota CCI beserta keluarganya hadir memeriahkan acara ini. Mereka berasal dari chapter Bandung, Bekasi, Lampung, Semarang, Makassar, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Jogja, Cirebon, Bogor, Purwokerto, Kaltim, Riau dan Jawa Timur selaku tuan rumah. Adapun chapter Minang, Sumut, Medan, Solo, Palembang dan Jambi absen pada tahun ini.

Rombongan berkumpul di Titik Nol Jawa Timur Kantor Gubernur Jatim sebagai titik pemberangkatan untuk selanjutnya menuju kota Batu beriring-iringan melewati tol Pandaan-Malang. Opening Ceremony dibuka oleh Supratomo selaku Kadispora didampingi oleh Ziko Wahyudi selaku Retail Marketing Manager Region V Pertamina.

Ziko mengatakan Pertamina sangat mendukung kegiatan komunitas mobil yang bisa membantu mensosialisasikan kesadaran BBM tanpa subsidi. “Selain itu Pertamina juga punya pelumas Fastron yang telah kami isi bareng-bareng di SPBU COCO Jemursari kemarin bersama CCI, sekaligus sosialisasi pembayaran cashless LinkAja untuk semua transaksi di SPBU Pertamina,” katanya.

Sementara itu Kadispora Jatim Supratomo mengatakan komunitas otomotif merupakan wadah silaturahmi dan menambah saudara. “Semoga semua peserta selamat sampai selesai acara, makin mengakrabkan sesama komunitas dan semoga CCI makin berkembang,” ucap Supratomo.

Sebanyak 100 Honda CR-V berangkat dari Titik Nol menuju kota Batu mengikuti peringatan Anniversary yang dikemas dalam dua hari. Malam pertama berlokasi di Kusuma Agro Wisata, Batu. Acara dibuka dengan upacara penyambutan oleh Korchap Jawa Timur dengan penyematan “Udeng” ikat kepala Khas Jawa Timur kepada rombongan.

Peserta kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars CCI, dan ditutup dengan syukuran potong tumpeng dan gala dinner. Dinginnya suasana di bukit Agro Wisata Batu menjadi hangat berkat kemeriahan acara yang penuh kekeluargaan. Anak-anak sangat senang dengan pelepasan balon udara dan serunya pesta kembang api.

Adit Nitro, Koodinator CCI Jatim yang menjadi panitia anniversary kali ini mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh member yang hadir. “Khususnya yang dari luar kota bahkan luar pulau Jawa. Ada peserta dari Riau datang ke Malang dengan menyetir CRV-nya sendiri,” kata Adit.

Oji Fauzi, Ketum CCI juga memberikan apresiasinya pada chapter Banten. Pasalnya ketika berangkat menuju Surabaya, kondisi Banten sedang dilanda gempa bumi. “Saya sendiri saat di perjalanan juga merasakan gempa itu terjadi,” ceritanya. Pria yang akrab disapa om Oz mengatakan bersama ketua chapter Banten, Ilyas Alpian, akan melakukan mensurvey area terdampak dari gempa sekitar Banten. Bila diperlukan, nantinya akan dikirim bantuan ataupun baksos di sana.

Di hari kedua, peserta melakukan Fun Adventure menjelajahi lokasi yang cukup menantang di seputar Batu. Salah satunya adalah Pura Luhur Giri Arjuno yang berada di kawasan lereng barat gunung. Menanjak lagi 12 km dari Alun-alun Batu membuat hawa dingin dan udara sejuk semakin melengkapi daya tarik tersendiri.

Selain itu, di sekitar Pura Luhur Giri Arjuno ini terdapat kebun apel dan sayuran nan hijau membuat perjalanan semakin menyenangkan. Lokasi ini sekaligus penutup rangkaian acara gathering Anniversary CCI ke-14.

Oji Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, terutama kepada chapter Jatim selaku panitia acara. “Selamat jalan dan terima kasih kepada semua member CCI, jangan lupa Oktober nanti akan ada hajatan besar lagi buat seluruh keluarga besar CCI, yaitu Jambore Nasional CR-V Club Indonesia, kita tunggu tanggal mainnya,” tutup Oji.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April...

BMW M3 & M4 Terbaru Lahir, Bukan Sekadar Grille Kontroversial

MUNICH, Carvaganza.com – Setelah cukup lama menjadi perbincangan, generasi baru BMW M3 dan M4 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Seolah mengiyakan spyshot dan kontroversi...