Andalkan Xpander dan Pajero Sport di IIMS Hybrid 2021, MMKSI Bidik Penjualan 600 Unit

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hadir dengan line-up lengkap di ajang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang diselenggarakan pada 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Mengusung tema “Hybrid Automotive Experience”, MMKSI memasang target penjualan 600 unit.

Di IIMS Hybrid 2021, Mitsubishi menempati Hall A Booth No. A1 dengan luas 756 m2. Di sana ada total tujuh unit display dengan sorotan utama pada model New Pajero Sport, Xpander dan Xpander Cross, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV. Konsumen juga bisa merasakan langsung tiga unit di area test drive. Bagi pengunjung off-line, mereka menerapkan seluruh pelaksanaan dan operasional pada area booth dengan protokol kesehatan yang ketat.

Gelaran otomotif pertama sejak tahun lalu itu, MMKSI memasang target realistis. General Manager of Sales dan Marketing Division PT MMKSI Amiruddin, mengatakan pihaknya memperkirakan total pemesanan mobil (SPK) mencapai 600 unit. "Kontribusinya masih paling banyak dari model Xpander dan Xpander Cross, mungkin 75 persen. Kemudian 20 persennya lagi Pajero Sport serta 5 persen dari Eclipse Cross serta PHEV," katanya dalam diskusi virtual, Kamis (15/4/2021).

Amiruddin mengatakan aktivitas pemesanan kendaraan mayoritas bakal dilakukan secara langsung atau offline. Pasalnya, pembelian mobil melalui digital alias online masih belum familiar di Indonesia. Mayoritas pemesanan kendaraan akan datang dari aktivitas offline, sampai 90 persen. "Kemudian 10 persen mungkin dari aktivitas online, karena ini juga baru pertama kali diadakan pameran dengan dua skema (online dan offline)," lanjutnya.

Guna menarik konsumen, MMKSI menggelar program penjualan untuk semua produknya. Berbagai kemudahan dan keuntungan menarik siap didapatkan konsumen selama pameran. Selain itu, juga terdapat program servis, diskon komponen dan aksesoris resmi Mitsubishi, sampai gratis pemasangan aksesoris terkait.

"Secara keseluruhan kami ada 6 program penjualan di pameran ini yang meliputi diskon genuine accessories, promo produk baru aftersales, extended smart package, diskon bagi fleet customer, sampai free one speaker, voucher fogging, dan disinfektan," ujar Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI, Ronald Reagan.

Mitsubishi Pajero Sport

Booth Offline dan Virtual

Selain booth offline, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi dan berkunjung secara secara online. Booth virtual Mitsubishi Motors dapat diakses melalui www.indonesiamotorshow.com dengan beragam fitur yang memudahkan akses informasi dan interaksi pengunjung. Booth virtual Mitsubishi Motors menampilkan model SUV legendaris dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia, New Pajero Sport sebagai sorotan utama.

New Pajero Sport ditampilkan dengan desain 3D dan fitur 360o, video dan juga e-brochure/ catalog, agar konsumen bisa mengakses informasi secara lebih lengkap dan lebih dalam baik secara eksterior, interior serta fitur-fitur unggulan. Tak hanya New Pajero Sport, MMKSI juga menyediakan informasi lengkap terkait lini produk kendaraan dan layanan terbaik khas Mitsubishi Motors.

Pengunjung booth virtual Mitsubishi Motors dapat melakukan interaksi langsung dengan tim Mitsubishi Motors melalui layanan realtime chat, untuk mendapatkan informasi seputar penjualan, produk dan berbagai layanan lainnya yang beroperasi melalui aplikasi Whatsapp. Informasi promo penjualan menarik dan model Mitsubishi Motors di IIMS dapat diakses melalui www.mitsubishi-motors.co.id/IIMS2021 serta akun resmi sosial media Mitsubishi Motors di Indonesia.

"Partisipasi MMKSI pada IIMS hybrid 2021 merupakan usaha dan bentuk komitmen kami untuk dapat terus menjangkau dan mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan terbaik Mitsubishi Motors. Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan momen ini secara maksimal untuk mendapatkan kemudahan dan keuntungan dalam kepemilikan mobil Mitsubishi Motors dengan program insentif Pemerintah dan juga beragam program penjualan menarik yang telah kami sediakan selama persediaan masih ada,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangan tertulis.

Mitsubishi Xpander Cross

Catatan Penjualan

MMKSI berharap ajang IIMS Hybrid ini bisa meneruskan tren positif yang mereka catatkan selama Maret 2021. Di bulan ketiga tahun ini, MMKSI menuai hasil positif bagi penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan. Mereka mengantongi torehan hingga 8.848 unit. Angka ini menunjukan pertumbuhan penjualan sebesar 51,1 persen atau meningkat 3.006 unit dibandingkan dengan capaian Februari 2021. Hasil ini pula, menjadi angka penjualan terbaik dalam situasi pembatasan sosial berskala besar (PPKM) pandemic covid-19. Lantas pangsa pasar perusahaan selama sebulan kemarin mencapai 12,4 persen.

Jika dielaborasi lebih detail. Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit. Kemudian di segmen kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencatat penjualan 2.996 unit. Model macap Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan dengan angka 52,2 persen. Lalu Mitsubishi L300 berkontribusi 26,5 persen dan Mitsubishi Pajero Sport menyumbang 13,6 persen. (ANJAR | RAJU)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda