All New Honda BR-V Kini Hadir di Surakarta, Bisa Dilihat di Solo Square

Honda BR-V

SURAKARTA, Carvaganza -- Honda jadi pabrikan yang paling sibuk belakangan. Selain memperkenalkan All New City dan All New Civic RS, mereka juga melakukan roadshow untuk All New Honda BR-V ke berbagai kota di Indonesia. SUV ini hadir di kota Surakarta untuk pertama kalinya dalam rangkaian acara roadshow. Mobil ini tampil di pameran bertajuk “Honda Auto Show” yang diselenggarakan di Solo Square hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Selain memamerkan All New Honda BR-V, Honda Semarang Center juga menampilkan berbagai produk Honda lainnya, seperti Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, dan New Honda HR-V. Pada pameran ini, pengunjung juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara dengan fitur keselamatan dari Honda melalui simulator Honda SENSING.

Honda juga menawarkan berbagai kemudahan untuk konsumen membeli mobil, seperti Lucky Dip berhadiah e-money dengan total jutaan rupiah. Honda juga mengadakan kompetisi digital berupa story telling challenge dengan hadiah berupa merchandise dan uang tunai dari Honda.

"Ini merupakan kesempatan istimewa bagi konsumen Honda dan masyarakat di kota Surakarta dan sekitarnya karena akhirnya dapat melihat secara langsung All New Honda BR-V. Kami juga menawarkan berbagai program penjualan dan aktivitas untuk konsumen pada pameran ini," kata Sumantri, selaku Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center.

Baca juga: Honda Civic RS dan Honda City Generasi Baru Meluncur Barengan, Ramaikan Pasar Sedan Tanah Air

Honda BR-V

Perpaduan Ketangguhan SUV dengan Kenyamanan MPV

Untuk mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V, Honda melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. Ia dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Honda menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk BR-V bari ini. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Ada beberapa varian yang ditawarkan seperti All New Honda BR-V S M/T, All New Honda BR-V E CVT & M/T, All New Honda BR-V Prestige CVT, dan All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING. Belum ada harga yang diumumkan namun disebutkan jika BR-V sudah mendapat pesanan lebih dari 1.600 unit. Rencananya harga resmi model ini akan diumumkan di GIIAS 2021 mendatang. (RAJU)

Baca juga: Perkenalkan Teaser, Apakah Honda Menyiapkan Model Terbaru Lagi Di GIIAS 2021?

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature