Beranda Community AC Mobil Anda Mulai Panas? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

AC Mobil Anda Mulai Panas? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

JAKARTA, 7 September 2016 – Air Conditioning (AC) merupakan salah satu fitur yang cukup penting pada sebuah mobil khususnya di kota Jakarta yang cukup panas. Bayangkan jika anda berkendara di siang hari namun kondisi AC mobil anda kurang maksimal? Tentu akan membuat mood anda berubah seketika.

Ada beberapa hal yang membuat AC mobil anda kurang dingin. “Salah satu faktor yang paling berpengaruh pada panasnya AC mobil sih kebanyakan kotor mas,” ujar salah satu mekanik AC BAGUS, di Patal Senayan.

Untuk mobil baru, idealnya memeriksakan kondisi AC anda satu tahun sekali. Meski AC belum rusak, servis rutin tersebut dapat memperpanjang AC mobil anda. Pada saat service, faktor penunjang dinginnya AC akan diperiksa mulai dari filter, Evaporator, Dryer, kondensor bahkan hingga kompresor AC.

Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran yang ada di bagian tersebut. Karena kotoran yang mengendap turut memperpendek masa pakai dari AC tersebut.

Biaya service AC pun cukup terjangkau, untuk Toyota Kijang yang belum dibekali dengan Double Blower hanya dipatok Tarif Rp 350 ribu, sedangkan untuk Toyota Avanza sedikit lebih mahal yaitu Rp 750 ribu karena harus copot dashboard terlebih dahulu.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza