AASD Chapter Depok Kopdar Ke Jatiluhur sekaligus Bakti Sosial

JATILUHUR, carvaganza – Meskipun sekarang ini sedang pandemic COVID-19, tali silaturahmi harus tetap dijalin. Konektifitas antar anggota keluarga tetap harus dijaga dan dipertahankan.

Sudah banyak klub otomotif yang menyelenggarakan kopdar silaturahmi sepanjang pandemic. Terutama setelah pandemi sedikit menyurut akhir-akhir ini sehingga ruang gerak tidak terlalu terbatas lagi.

Salah satu komunitas otomotif yang berkegiata adalah Agya Ayla SoliDaritas (AASD) Chapter Depok. Mereka melakukan Charity Touring sekaligus Kopdar (Kopi Darat). Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan baik menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kopdar dan silaturahmi tetap terlaksana, namun kesehatan juga harus tetap dijaga.

Kopdar dilakukan dengan touring ke tempat pariwisata Paranggombong, Jatiluhur – Purwakarta, Jawa Barat. Dilakukan pada hari Sabtu lalu (5/12), diikuti oleh 15 mobil Agya dan Ayla sebagai pesertanya.

Baca juga: 100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan



Ternyata turing ini tidak hanya diikuti oleh anggota Chapter Depok, juga oleh Chapter Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Member AASD sempat mampir di Rest Area KM57 Tol Jakarta – Cikampek yang memang ditentukan sebagai salah satu tikum sebelum berakhir di titik finish. Nah istirahat sebentar di rest area dimanfaatkan untuk mengobrol, bertukar pengalaman sekalian briefing sebelum sampai di destinasi.

“Kami dari komunitas Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok sedang melaksanakan touring ke daerah jatiluhur, Purwakarta dalam rangka program kerja Pengurus Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok,” ujar Ayik selaku Ketua Chapter Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok.

Tak sekadar acara kumpul semata, dalam touring ini komunitas AASD juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyambangi anak yatim yang terletak di sekitar lokasi acara. Melalui bakti sosial ini, klub memberikan santunan berupa bingkisan dan makanan.

Kegiatan bakti sosial dan touring memang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas AASD Chapter Depok. Baksos menjadi media untuk menyalurkan rasa kecintaan mereka terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar member, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: TAC Priangan Timur Rayakan Ultah Ke-1

Ayik berharap kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian masyarakat terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. "Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami.”

Ayik mengapresiasi antusiasme teman-teman komunitas pecinta Agya Ayla yang secara rutin mengadakan kegiatan dan melibatkan kendaraan Agya/Ayla.  Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan baik dari Mayora dan NGK Busi yang turut berkontribusi dalam penyelenggaraan acara tersebut.



EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda