Beranda Community 5 MPV Toyota Jelajahi 6.800 KM dalam Touring Indonesia-Timor Leste

5 MPV Toyota Jelajahi 6.800 KM dalam Touring Indonesia-Timor Leste

JAKARTA, 30 Maret 2018 – Sebanyak tiga komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club) dengan menggunakan 5 MPV Toyota, menggelar touring lintas negara sejauh 6.800 km menuju Dili ibukota Timor Leste. Mengusung tema Beyond Beautiful Indonesia, touring ini akan menjadi perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas dibawah naungan TOC.

Touring lintas negara Indonesia-Timor Leste ini diselenggarakan 3 komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Menggunakan Toyota Kijang, Avanza Veloz dan Sienta akan mempuh jarak 6.800 km, melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat untuk sampai ke Dili ibukota Timor Leste.

Perjalanan touring lintas Negara Indonesia-Timor Leste akan ditempuh selama hampir sebulan lebih, di mulai pada 29 Maret di Jakarta dan direncanakan tiba di Dili pada 10 April 2018. Selajutnya, romobongan kembali ke ibukota pada akhir April 2018.

Menggunakan masing-masing satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016),  rombongan melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste.

Selain singgah pada beberapa destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, termasuk lokasi-lokasi wisata menarik yang belum tersentuh, selama perjalanan tersebut rombongan TOC juga akan melakukan beberapa aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan komunitas TOC, serta masyarakat sekitar.

Agenda yang akan dilakukan antara lain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, mengatakan ajang ini untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dengan medan jalan yang beragam.

“Selain itu, aktifitas ini juga akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata Nakata saat pelepasan rombongan  TKCI, Velozity dan Tosca, di Jakarta, Kamis (29/3) kemarin.

Selamat jalan kawan kawan perwakilan komunitas Toyota TKCI, Velozity dan Tosca akan menempuh 6.800 km Jakarta-Timor Leste selama kurang lebih 1 bulan, safety driving dan sebarkan benih benih kebaikan dan kearifan lokal.

Rouli Sijabatさんの投稿 2018年3月29日(木)

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mau Jalanan Bebas Macet, Hilangkan Kebiasaan Tailgating!

MASSACHUSSETTS, Carvaganza.com - Perilaku menguntit mobil di depan dengan jarak dekat acap kali ditemui di lalu lintas Indonesia. Isitilahnya tailgating, kebiasaan buruk yang tanpa...

Di Imola, F1 akan Gelar Grand Prix Format Lebih Singkat

IMOLA, Carvaganza.com – Tahun ini, sudah dipastikan Sirkuit Imola akan menggelar lagi balapan Formula 1, setelah absen lama sejak 2006. Pada balapan ini, F1...

Diluncurkan Besok, 5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Toyota Corolla Cross

JAKARTA, Carvaganza.com – Besok pada hari Kamis, 6 Agustus, Toyota Corolla Cross bakal diluncurkan secara resmi ke pasar nasional, setelah sekitar sebulan lalu dirilis...

Kaca Mobil Pecah karena Kejahatan, Bisakah Diganti Asuransi?

JAKARTA, Carvaganza -- Risiko tindak kejahatan dapat selalu mengintai kapanpun dan dimanapun mobil berada. Salah satunya adalah mobil yang sedang ditinggal tanpa pengawasan. Sering...

Penerus McLaren F1, Gordon Murray T.50 Definisikan Makna Supercar Sejati

LONDON, Carvaganza.com – Pada era 1990-an lalu, segmen supercar pernah dihebohkan oleh lahirnya McLaren F1 yang tidak hanya kencang, tapi juga sangat inovatif. Sampai...