3 Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Menghilangkan Karat Mobil Anda

3 Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Menghilangkan Karat Mobil Anda
JAKARTA, 20 Februari 2017 - Karat menjadi sebuah mimpi buruk untuk setiap kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Selain tak enak dipandang, body terutama pada mobil bisa menjadi bolong karena adanya karat.

Ada beberapa cara yang biasnya dilakukan pengguna mobil. Salah satunya adalah memasang anti karat tambahan walaupun sebagian besar mobil sudah mendapatkannya dari pabrikan. Namun bagaimana jika anda memiliki mobil yang kondisinya sudah terkena karat?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus ke bengkel. Menghilangkan karat pada mobil prinsipnya sama dengan menghilangkan karat pada logam atau benda-benda di rumah kita. Menghilangkan karat sebenarnya tidak sulit. Dengan cara sederhana, kamu pun bisa menggunakan berbagai bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Apa saja?

Cuka
Cara menghilangkan karat pada bagian bagian mobil cukup mudah, tinggal menggunakan sikat dan lap khusus lalu cuka tersebut dicampurkan sedikit air. Asam, khususnya asam sitrat atau asam asetat, adalah zat yang ampuh menghilangkan karat. Jika bagian mobil yang berakarat bisa dibongkar anda hanya perlu merendam bagian yang berkarat dengan air cuka selama 1-2 hari. Jika karat masih ada perendaman mesti dilakukan lebih lama, sehingga asam mendapat lebih banyak kesempatan untuk melakukan tugasnya.

Lemon
Selama ini Lemon atau jeruk nipis bekerja sangat baik untuk menghilangkan noda pada pakaian, namun selain untuk pakaian lemon juga ternyata efektif untuk menghilangkan karat pada logam jika dibiarkan bekerja untuk waktu yang cukup lama.  Taburkan garam di atas bagian yang berkarat, rendam dengan lemon atau jeruk nipis, dan kemudian kikis dengan bola penggosok alumunium.

Baking Soda
Nah, jika tidak ada cuka atau lemon, kamu bisa gunakan Baking soda sebagai bahan lain untuk menetralisir karat di mobil anda. Baking soda sangat efektif untuk membersihkan karat di mobil. Caranya dengan menyikat bagian yang berkarat menggunakan sikat atau lap khusus yang sudah direndam dalam baking soda.

Bagaimana? Semoga bermanfaat....

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya