Beranda Community 267 Member Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Jambi

267 Member Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Jambi

JAKARTA, 24 April 2018 — Gelaran kedua Kopdar Akbar Sumatera Innova Community (IC) bertajuk Innova Community Jelajah Kotra Pusako Betuah Negeri Jambi” digelar di kota Jambi pada 14-18 April 2018 lalu. Kegiatan di ikuti oleh 267 anggota Innova Community beserta keluarga dari chapter IC di Sumatera (Jambi, Sumbar, Palembang, Riau, Lampung) dan Jabodetabek (Bogor, Pengurus Pusat Jakarta), dengan jumlah kendaraan total 98 Toyota Innova.

Hari pertama Kopdar diawali dengan kegiatan silaturahmi ke Toyota Agung Automall Paal 10, dilanjutkan dengan tuning re-map bareng beberapa kendaraan peserta yang dilakukan oleh tuner IC Racing team dari Alientech, Chiang. Ditutup dengan wisata kuliner khas Jambi, pempek dan otak-otak di Talang Banjar.

Hari Kedua dibuka dengan kumpul bersama di ballroom Hotel Golden Harvest Jambi. Acara diisi dengan coaching clinic mengenai perawatan kendaraan dari Agung Automall, pemilihan asuransi dengan Garda Oto, tips dan trick modifikasi Innova yang aman oleh Chiang dari Alientech dan tidak ketinggalan kampanye GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota Innova Community untuk selalu mentaati peraturan dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoi.

Di sini panitia juga memberikan penghargaan bagi Chapter Palembang sebagai Chapter paling banyak yang mengirimkan peserta dan Chapter Sumbar (Padang) sebagai Chapter terjauh. Acara ditutup dengan deklarasi chapter Jambi yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai salah satu chapter Innova Community.

“Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera dan CSR yang rutin di laksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.

Acara hari kedua dilanjutkan dengan CSR ke Danau Sipin, Jambi. Di situ peserta melepas 10.000 bibit ikan jelawat, sebagai ikan endemic Danau Sipin yang saat ini sudah mulai berkurang keberadaannya. Dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar Danau Sipin dan ditutup dengan pemberian sumbangan tong sampah. Acara kemudian berlanjut dengan wisata ke Jembatan Gentala Arasy sambil menikmati sunset di sungai Batanghari dan ditutup dengan kuliner khas Jambi, Pindang Ikan Baung dan pindang udang sungai.

Hari ketiga diawali Sarapan bersama dengan menu mie celor khas Jambi. Dilanjutkan dengan konvoi menuju Candi Muara Jambi, sebagai salah satu kawasan candi terluas di Asia. Di kawasan candi peserta di suguhkan kemegahan Candi Muara Jambi. Di sini juga dilakukan pemilihan chapter yang akan menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Sumatera 2019, yang kemudian memilih Chapter Palembang. Tidak ketinggalan, peserta diajak menikmati kenikmatan duren khas Jambi dan kuliner gule kepala ikan.

Sementara di hari ke-empat, peserta diajak touring ke Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo, bersama dengan rombongan Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, S.H dan KaJari Tebo, Teguh Suhendro, SH., MHUM serta Mayor Inf. Mushammid – Pabung 0416/Bute dan Richi Saputra – Camat Tengah Illir. Peserta diajak menikmati keindahan alam kabupaten Tebo di sekitar Bukit 30.

Melanjutkan program Literasi Innova Community yang sudah mulai dilakukan dari tahun 2018, Innova Community memberikan bantuan berupa buku bacaan, buku tulis, alat tulis menulis dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam, Kabupaten Tebo. Selain buku, kami juga memberikan sumbangan bibit pohon buah-buahan dan tong sampah.

“Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dr Innova Community terhadap pendidikan anak2 SAD. Dan juga kami peduli dengan kehidupan mereka warga SAD, untuk itu kami berikan bantuan berupa pakaian layak pakaidan bibit tanaman buah2an. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan SAD,” kata Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Hari ke-empat ditutup dengan wisata kuliner di Kabupaten tebo dengan menu ikan sungai khas tebo dan tempoyak ikan. Sebagai Penutup, di hari terakhir, peserta berburu oleh-oleh khas jambi, seperti pempek-pempek, otak-otak, roti kelapa dll. Kemudian peserta mulai rangkaian konvoy untuk kembali ke kota masing-masing.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...

Brabus Garap Monster Berbasis Mercedes 4 Pintu, Hanya Ada 10 Unit

BOTTROP, Carvaganza.com – Mercedes-AMG saat ini sudah memiliki sebuah super-saloon berperforma kencang lewat AMG GT 4-Door. Varian terkencang saat ini hadir lewat Mercedes-AMG GT...

Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Nissan Kicks e-Power telah menjadi sensasi bagi pasar otomotif di Indonesia, lewat teknologi inovatifnya dalam hal elektrifikasi. Apalagi, Kicks menjadi...

Beli Saham Lebih Banyak, Mercedes-Benz dan Aston Martin akan Semakin Mesra

STUTTGART, Carvaganza.om – Hubungan antara Mercedes-Benz dengan Aston Martin akan semakin mesra ke depannya, dengan semakin posesifnya Mercedes terhadap pabrikan Inggris itu. Karena, Mercedes...