Nobar F1 di SCBD Banjir Penonton

JAKARTA, 18 April 2016 – Mungkin ini adalah nonton bareng Formula 1 paling meriah dalam tiga tahun terakhir. Lokasi nobar di Kopi Tiam Tan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, yang disponsori oleh Pertamina penuh dengan penonton. Lokasi nobar dibagi di dalam tiga ruangan dengan tiga layar lebar plus beberapa TV.

Mereka berasal dari komunitas F1 Indonesia, Sahabat Rio dan juga komunitas otomotif untuk melihat bersama-sama pembalap Indonesia Rio Haryanto berlaga di GP Cina, Minggu (17/4) kemarin. Acara nobar dipandu oleh MC dan komentator F1 M. Wahab S, yang juga pegiat komunitas F1 Indonesia. Hadir pula Dwi Wahyu Daryoto, direktur SDM dan Umum Pertamina yang mengikuti nobar hingga selesai.

“Rio Haryanto adalah kebanggaan Indonesia. Sekarang ini fans F1 di Indonesia, khususnya Jakarta, bersatu. Sama-sama mendukung Rio. Kalau dulu kan membela masing-masing tim kebanggaan, sekarang karena ada Rio, hampir semuanya mendukung Rio,” ujar Wahab. Menurutnya, kehadiran Rio di F1 membawa angin segar sekaligus membangkitkan nasionalisme fans F1 Indonesia khususnya, dan orang Indonesia pada umumnya.

Ketika lima lampu merah start padam, penonton riuh. Fans McLaren, Ferrari, Williams dan Mercedes yang pada musim lalu kerap menjagokan timnya masing-masing, pada saat nobar berteriak mengelukan Rio. Tapi tetap saja celetukan pro tim lain keluar. Apalagi ketika duo Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bersenggolan di Tikungan 1 selepas start. Bagi mereka F1 adalah nafas, jadi tidak klop jika tidak meneriakkan yel-yel tim.

Acara nobar ini juga dimeriahkan oleh penampilan band dan penjualan merchandise Rio Haryanto berupa kaus polo, T-shirt, kemeja dan topi.



EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda