Wuling New Confero S 2021, Make Up Baru dan Revisi Jantung Pacu

JAKARTA, Carvaganza -- Membuka tahun 2021, Wuling merilis New Wuling Confero S 2021 dengan mengusung tema The Spacious Family MPV. Yap, segmen MPV memang menyajikan kue paling gemuk di pasar otomotif Tanah Air. Tak salah jika banyak pabrikan yang menandingkan jagoannya untuk bertarung di segmen ini. Termasuk Wuling.

Kehadiran edisi terbaru Confero S ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya di segmen MPV. Penyegaran paling banyak dilakukan pada desain eksterior dan penyematan fitur di dalamnya. Tapi bukan berarti tak ada minusnya. Model baru Confero ini malah ada pengurangan.

"Perjalanan kami di Indonesia dimulai pada tahun 2017 dan dibuka oleh kehadiran Confero Series. MPV pertama ini sangatlah bernilai karena menjadi pembuka jalan bagi kami untuk terus menyajikan inovasi dalam hal produk maupun layanan. Di Wuling, kami sangat menghargai setiap langkah yang ditempuh karena kami percaya seluruh perjalanan memiliki makna. Oleh karena itu, pada hari ini kami memperkenalkan New Confero S untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bersama keluarga," ujar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.

Wuling Confero S

Make Up Wajah

Revisi Wuling Confero S 2021 mayoritas berada pada wajah depan. Ada make up baru yang dilakukan agar fasad depan terlihat segar dan lebih modern. Rumah lampu bergaya baru dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Diantaranya terdapat grille anyar dihiasi aksen kromium. Wuling juga melakukan revisi di area bumper. Apron besar menganga dan semakin lebar di bagian tengah. Pipi Confero kini dibuat lebih kompak. Diisi oleh komposisi vertikal lampu kabut dan sein.

Well, inilah wajah baru dari New Confero S. Memang agak pangling di awalnya. Tapi selebihnya tidak banyak ubahan. Ia tetap mengenakan pelek 15 inci dengan desain palang mengipas dan finishing two tone. Begitu pula di bokong, desain baru lampu hingga ke bumper tidak terlalu signifikansi dibandingkan model lama.

Secara umum wujud dan posturnya tetap sama. Sesuai taglinenya, Confero menawarkan kelapangan kabin berkat dimensi eksterior sebesar 4.530 x 1.691 x 1.730 mm (PxLxT). Sekilas tidak tampak jelas ubahan dalam kabin. Familiar, mengandalkan bangku semi leather dan jahitan merah. Aksen merah gelap di door trim hingga ke detail dasbor seperti jam analog yang sudah ada sebelumnya.

Wuling Confero S 2021 sudah dibekali dengan layanan hiburan dengan koneksi smartphone. Semua menu hiburan tersebut tersaji apik di layar sentuh berukuran 8-inci. Kelengkapan lain jadi standar seperti AC berupa kenop putar, double blower, berikut sebaran kompartemen dan soket listrik. Namun kini ada pilihan konfigurasi bangku. Di baris kedua Anda bisa memilih bench seat biasa atau bisa juga model captain seat.

Wuling Confero S

Revisi Jantung Pacu

New Confero S memang masih menggunakan mesin yang sama yakni 4-silinder 1.5-liter dengan transmisi manual 5-percepatan atau ACT (khusus di tipe L). Namun jika dilihat detail, terdapat penurunan tenaga. Dari sebelumnya sanggup lontarkan 108 PS/142 Nm, kini hanya mampu menghasilkan 98 PS/135 Nm. Ini menjadikannya sebagai MPV bermesin 1.500 cc paling loyo di pasaran.

Tentunya langkah ini jadi tanda tanya. Apakah akan berpengaruh pada performa? Ataukah Wuling ingin meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan tenaga yang dicekik. Hal ini tentunya harus dibuktikan lebih lanjut.

Lainnya tak ada masalah. New Confero S diakomodasi fitur keselamatan dan keamanan mulai dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang menyajikan bantuan untuk memantau tekanan angin ban berikut indikator pintu. Kemudian Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer hingga anti-theft alarm.

Semua paket di atas tetap menjadikan New Confero S sebagai MPV keluarga berdimensi besar dengan banderol terjangkau dibandingkan lainnya. Relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah membuat ia semakin terjangkau. Untuk saat ini tipe terendah Type C Lux dijual Rp 169,8 juta. Total tersedia enam varian dengan kasta tertinggi ditempati New Confero S Type L ACT Lux+ seharga Rp 191,3 juta. Tersedia pilihan lima warna yakni Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, dan Carnelian Red. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda