Wow, Hyundai Santa Cruz Jadi Mini Double Cabin

Wow, Hyundai Santa Cruz Jadi Mini Double Cabin
SEOUL, 28 Juli 2015 -- Kabar baik bagi double-cabin and SUV enthusiast! Hyundai sudah merasa yakin 100 persen untuk memproduksi mobil double cabin yang mobil konsepnya sudah dipajang pada Detroit Auto Show 2014 lalu di Amerika Serikat. Kabar baik ini muncul pada saat publik bertanya-tanya tentang jadi atau tidaknya Hyundai memproduksi double cabin yang dinamai Santa Cruz itu. Pasalnya, pabrikan mobil Korea ini lebih memokuskan diri mengembangkan model Tucson dan Santa Fe.

CEO Hyundai Motor Amerika, Dave Zuchowski mengatakan bahwa rencana membuat Santa Cruz kemungkinan bakal mendapat lampu hijau dari Seoul pada November mendatang. Kalau itu terjadi, diramalkan bakal mendongkrak penjualan Hyundai di segmen SUV/Double Cabin di kawasan Amerika Utara sekaligus memuluskan rencana pabrikan untuk mengubah beberapa fasilitas produksi sedan menjadi fasilitas SUV/Crossover/Doule Cabin.

Yang sekarang jadi pertanyaan, apakah double cabin yang bakal diproduksi akan sama dengan double cabin yang sudah ada? Zuchkowski menjawab bahwa model yang diproduksi nantinya bukan cuma double cabin semata, tapi SUV yang modelnya seperti pick-up. Ukurannya lebih kecil dari double cabin yang sudah ada sekarang, ia menyebutnya mini double cabin dengan bobot yang lebih ringan dan ukuran kompak.

Artinya, model ini akan mirip-mirip dengan Subaru Brat yang pernah dijual dari tahun 1978 sampai 1994. Ukurannya sama dengan Nissan Juke, Mazda CX-3, Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Kia Soul. Dan yang pasti bukan Hyundai Creta, yang diproduksi di India dan debut internasionalnya dilakukan di India.

EKA ZULKARNAIN

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya