Beranda Hot Topics VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 18 Mei 2019 – Belum sampai setahun sejak peluncuran globalnya di Le Mans 24 Hour 2018, BMW Seri 8 Coupe terbaru sudah resmi meluncur di Indonesia pada hari Jumat (17/5/2019) lalu. Seri 8 hadir sebagai sportscar mewah dengan performa dari dunia balap.

Oleh BMW Group Indonesia, Seri 8 generasi kedua ini diluncurkan dengan harga Rp 3,479 miliar off the road untuk varian M850i xDrive, sementara untuk versi dengan M Carbon Pack tersedia dengan harga Rp 3,709 miliar off the road.

Sebagai sebuah grand tourer, Seri 8 memadukan desain sleek dan sporty pada eksterior, dengan aura elegan dan mewah pada interiornya. Serangkaian teknologi terbaru BMW disematkan pada mobil ini, seperti iDrive 7.0, Live Cockpit Professional, termasuk voice control “Hey BMW!” dan gesture control.

Baca juga: BMW Seri 8 Meluncur di Indonesia, Sportscar Mewah Para Gentleman
Baca juga: BMW Seri 8 Resmi Meluncur, Harganya Rp 3,479 Miliar

Mesin V8 4.4 liter TwinPower Turbo dan transmisi Steptronic Sport 8-speed mampu menyalurkan tenaga 523 hp dan torsi 750 Nm ke seluruh roda, melalui sistem penggerak xDrive. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapainya dalam waktu 3,7 detik.

“All-New BMW Seri 8 Coupé adalah kendaraan sports mewah yang menonjol di jalan maupun di atas kertas sehingga membuat orang yang mengendarainya menjadi pengemudi yang lebih baik – bahkan dapat dibandingkan dengan pembalap,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Seperti apa paduan sporty dan elegan yang ditawarkan oleh Seri 8 terbaru? Saksikan di video review terbaru Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO