Teaser Disebar, Mitsubishi Pajero Sport Facelift akan Meluncur Besok di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Sejak diperkenalkan di Thailand pada tahun 2019 lalu, Mitsubishi Pajero Sport versi facelift sudah banyak dinanti oleh masyarakat Indonesia. Dan akhirnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan akan meluncurkannya. Tahun ini menjadi momentum hadirnya New Pajero Sport versi facelift.

MMKSI memastikan dengan merilis teaser Pajero Sport baru melalui siaran pers resmi, disertai sebuah foto siluetnya. Bersamaan dengan foto teaser, MMKSI sekaligus mengisyaratkan tanggal peluncuranya yang akan digelar dalam waktu dekat. Bahkan beberapa dealer mengatakan unit yang dimaksud sudah bisa dipesan oleh siapapun yang berminat.

Mitsubishi Pajero Sport merupakan model di segmen medium SUV unggulan Mitsubishi Motors yang mewarisi DNA dari Mitsubishi Pajero, sebuah SUV mahakarya Mitsubishi Motors. Sejak pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada 2009, Pajero Sport telah dikenal dengan baik, mendapatkan penerimaan positif dan menjadi dambaan masyarakat Indonesia.

Teaser New Pajero Sport

Mobil ini dihadirkan sebagai kendaraan yang menghadirkan nilai premium “all-around” SUV, menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dan balutan gaya mewah perkotaan, yang menjadikannya sebuah symbol pencapaian dan kesuksesan.

“Penantian masyarakat Indonesia atas New Pajero Sport telah berakhir, New Pajero Sport akan segera hadir. Kami akan meluncurkan New Pajero Sport untuk pasar Indonesia pada tanggal 16 Februari 2021 mendatang. Nantikan informasi update dan kehadirannya secara eksklusif di website dan kanal digital resmi MMKSI,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI.

Pajero Sport baru ini sudah menggunakan DNA desain fascia depan, bahkan sekilas terlihat seperti Eclipse Cross dalam ukuran lebih kecil. Di Thailand, model ini jual paling murah di angka 1,299 juta Bath Thailand atau jika dirupiahkan sekitar Rp 588,1 juta. Lampu belakang juga tampil beda, dengan strip LED lebih pendek yang mengarah ke bagian bawah. Sisi buritan sepertinya ingin dibuat lebih sederhana oleh Mitsubishi.

Mitsubishi Pajero Sport facelift

Perubahan gaya desain fascia depan dan belakang diikuti oleh desain velg baru yang lebih tangguh dan sporty pada versi Thailand. Kemungkinan besar desain yang sama akan diadopsi untuk versi pasar Indonesia, kecuali MMKSI memutuskan untuk memberikan gaya yang berbeda. Beberapa ubahan minor juga terjadi pada interior, yang disertai penambahan fitur pendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Saat ini, terdapat 6 varian Pajero Sport yang dijual di Indonesia yaitu Dakar 4x4, Dakar Ultimate 4x2, Dakar 4x2, Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT, GLX 4x4 dan sebuah edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Di akhir siaran pers, MMKSI menyebutkan bahwa prosesi peluncuran akan berlangsung pada tanggal 9 Februari 2021, hari Selasa, besok. Mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, maka peluncuran kembali akan digelar via virtual atau online melalui kanal digital resmi Mitsubishi Motors Indonesia. Kita tunggu besok. WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda