Suzuki Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk 2.000 Warga di Tambun dan Cikarang

Suzuki Vaksinasi

JAKARTA, Carvaganza – Dukungan kembali dilakukan Suzuki dala percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Kali ini, perusahaan otomotif yang sudah lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia itu, membantu penyelenggaraan vaksinasi gratis bagi hampir 2.000 warga yang tinggal di sekitar pabrik Suzuki di Tambun (11/8) dan Cikarang (20-21/8).

Vaksinasi di kedua tempat tersebut merupakan kerja sama antara Suzuki Indonesia dengan berbagai pihak. Di Tambun, bekerja sama dengan kelurahan setempat, Suzuki mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang merupakan bagian dari program BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) yang diluncurkan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di GOR Taman Green Legon, Kelurahan Jatimulya dan diikuti 1.000 warga.

Sedangkan di Cikarang, Suzuki mendukung Kepolisian Sektor Cikarang Pusat dalam melaksanakan vaksinasi yang dilakukan terhadap 910 warga yang berasal dari Cicau, Hegarmukti, Pasir Tanjung, dan pasir Ranji.

Suzuki Vaksinasi

Menurut Gunardi Prakosa, Department Head GA PT Suzuki Indomobil Motor, pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat laju vaksinasi yang dilakukan pemerintah. “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti pemerintahan dan kepolisian, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kami harap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan laju vaksinasi yang saat ini sedang diprioritaskan,” terang Gunardi.

Ke depan, Suzuki akan terus berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat melalui “Suzuki Peduli”. Suzuki Peduli adalah program CSR yang kerap melakukan kegiatan donasi dan kegiatan sosial lain baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun yang lainnya.

Sebelumnya, Suzuki memberikan bantuan 70 unit oxygen concentrator dan voltage converter senilai Rp 2 miliar lebih. Oxygen concentrator yang didonasikan Suzuki kepada pemerintah terdiri dari oxygen concentrator berkapasitas 5 liter dan oxygen concentrator berkapasitas 10 liter yang sebagian besar diimpor dari Jepang untuk penyediaan yang lebih cepat. Agar mesin dapat digunakan dengan baik di seluruh daerah Indonesia maka mesin tersebut dilengkapi dengan voltage converter sehingga oxygen concentrator dapat bekerja optimal.

Suzuki Vaksinasi

Oxygen concentrator sendiri merupakan alat pembuat oksigen portable yang memproses udara bebas di sekitar menjadi oksigen murni, sehingga tidak perlu melakukan isi ulang oksigen seperti pada tabung oksigen biasa. Oxygen concentrator dapat digunakan untuk menunjang berbagai kebutuhan medis di berbagai fasilitas kesehatan. Adanya oxygen concentrator dapat mengurangi kelangkaan tabung oksigen yang saat ini terjadi.

"Penanganan pandemi Covid-19 adalah tugas kita bersama. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan bantuan 70 unit oxygen concentrator kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenperin, sebagai penunjang salah satu kebutuhan medis yang cukup penting bagi pemulihan kesehatan pasien Covid-19. Kami harap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono. (RAJU)

Mobil Suzuki Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature