Beranda Updates Suzuki Gelar Salesman Competition 2019

Suzuki Gelar Salesman Competition 2019

JAKARTA, carvaganza.com – Industri otomotif tidak dapat melepaskan diri dari marketing dan tenaga penjualnya. Lini terdepan ini memegang peranan sangat penting. Menyadari hal itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menyelenggarakan Suzuki Salesman Competition 2019.

Total jumlah peserta kompetisi ini adalah 72 orang. Mereka adalah tenaga penjual terbaik yang diseleksi dari puluhan jaringan penjualan Suzuki di Indonesia. Para kontestan wajib menjalani penilaian ketat dalam kompetisi yang diselenggarakan di Jakarta selama seharian penuh.

Dengan mengusung tema ‘The Winner Come Back’, para kontestan sudah menjalani serangkaian tahap seleksi awal pada pertengahan 2019. Penilaiannya didasarkan pada kinerja dan prestasi masing-masing tenaga penjual. Tujuannya agar para peserta yang lolos terpilih secara lebih objektif dan berkualitas.

Tema di atas diusung karena menghadirkan juga para pemenang tahun sebelumnya sehingga kompetisi jadi lebih menantang. Selain itu, PT SIS juga menggandeng Suzuki Finance Indonesia (SFI) sebagai penilai. Bertujuan memberikan tantangan khusus kepada kontestan seputar proses bisnis pembiayaan yang biasa ditawarkan kepada konsumen.

“Suzuki Salesman Competition 2019 ini kami adakan dengan 3 tujuan utama, yang pertama adalah menjadi sarana apresiasi kepada para tenaga penjualan sepeda motor Suzuki yang selama ini sangat berjasa sebagai ujung tombak perusahaan. Kedua, kami harapkan dengan berkompetisi para peserta bisa meningkatkan kembali skill dan kualitas kerja. Dan yang terakhir, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendorong kreatifitas dan memacu eksplorasi teknik penjualan yang baik dan efektif.” Demikian ujar Sutisna Senjaya, 2W Dealer Network Development Section Head PT SIS sekaligus  sebagai Ketua Pelaksana Suzuki Salesman Competition 2019.

Dalam kompetisi ini, grup peserta dibagi menjadi tiga kategori, yaitu; Junior (untuk sales force masa kerja di bawah 2 tahun), Senior (untuk sales force masa kerja di atas 2 tahun) dan Sales Counter.

Para pemenang adalah peraih poin tertinggi yang mereka kumpulkan lewat ujian tertulis, wawancara serta simulasi. Dari penilaian ini terlihat pemenang adalah orang yang sangat menguasai proses bisnis, proses penjualan serta customer handling dengan baik.

Untuk kategori Sales Counter, Frans Chrisbanardi keluar sebagai pemenang dan berhak mendapat hadiah sepeda motor Suzuki Nex II. Frans adalah kontestan dari PT Sinar Galesong Mandiri. Untuk Kategori Salesman Junior, Irwan Taufik merebut trofi juara dengan hadiah juga sepeda motor Suzuki Nex II. Irwan berasal dari PT Indojakarta Motor Gemilang – Bandung.

Untuk Kategori Salesman Senior, nama Lucina Monica dari PT Sunindo Varia Motor Gemilang mencuat jadi juara. Sebagai peraih poin tertinggi di kategorinya, ia juga memboyong Suzuki Nex II.

PT SIS juga membuka kategori special Sales Gold bagi peserta yang pernah mengikuti kompetisi tahun sebelumnya. Keluar sebagai juara adalah Tulus Setyo Widodo dari PT Roda Mas Makmur Motor. Kategori spesial lainnya diberikan oleh Suzuki Finance Indonesia yang diterima oleh Sepran Renaldo dari PT Indojakarta Motor Gemilang – Jakarta. Ia berhak atas hadiah uang tunai Rp 10 juta.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...