SUV Bongsor Honda Pilot Dapat Varian Khusus Off-Road

  • 2022/11/Honda-Pilot-Sport-Trail-2022-1.jpeg
  • 2022/11/Honda-Pilot-Sport-Trail-2022-3.jpeg
  • 2022/11/Honda-Pilot-Sport-Trail-2022-2.jpeg
  • 2022/11/Honda-Pilot-Sport-Trail-2022-4.jpeg

JAKARTA, Carvaganza - Honda Pilot generasi keempat resmi diperkenalkan di Amerika Serikat. SUV (sport utility vehicle) bongsor untuk keluarga ini menerapkan gaya kekinian yang sporty, dengan fungsionalitas tinggi dan kemampuan jelajah yang andal. Generasi teranyar tak hanya mendapatkan penyempurnaan, tapi juga varian baru yang mengizinkan penggunanya dapat menjelajah lebih fleksibel.

KEY TAKEAWAYS

  • Varian baru Honda Pilot Trail Stop

    Dapat aksesoris khusus pendukung off-road dan sistem penggerak AWD
  • Segmen Honda Pilot di lini SUV

    Di atas segmen Hodna CR-V dan khusus hadir untuk pasar Amerika Serikat
  • Ya, American Honda Motor Co., Inc, sebagai pemegang merek di Amerika Serikat turut merilis varian Trail Stop. Opsi yang memiliki kemampuan off-road dengan harga terjangkau.Berbagai penguatan diaplikasikan untuk mendukung pengendaraan. Bannya menggunakan jenis all-terrain. Makin mumpuni dengan expanded all-wheel drive system guna menunjang pergerakan mulus di jalan off-road. Mobil pun mendapat perlindungan dari potensi benturan dengan steel skid plates.

    "Honda Pilot telah menjadi mobil pilihan keluarga dalam dua dekade terakhir ini, di mana kini dibuat semakin lega, lebih bertenaga. Namun tetap mengedepankan style,” ucap Mamadou Diallo, Vice President of Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc dalam keterangan resminya, Kamis (10/11/2022).

    Honda Pilot Sport Trail

    Total berarti Pilot memiliki lima varian, terdiri dari Sport, EX-L, Trail Sport, Touring dan Elite. Eksteriornya menjadi makin tangguh dengan grille depan, fender dan bumper masif. Kisi-kisi memiliki celah besar, ia tak hanya berfungsi memasukkan udara lebih banyak ke ruang mesin tapi juga meningkatkan tampilannya. Underlip dengan skid plate silver berpadu apuk bersama intake hitam yang melintang kemudian menukik di sisi bumper. Tampilan ini disempurnakan ban yang ikutan besar. Sementara di belakang diimbuhkan lampu kombinasi yang tak kalah gede dan dihubungkan dengan lis hitam bertuliskan Pilot. Bumper bawah terkesan rugged, lantaran ada pelindung berkelir kontras.

    Baca Juga: Bridgestone Bongkar Teknologi Ban Resmi Bawaan Honda WR-V

    Kursi depan pun unik, disebut front body stabilizing seat yang diklaim dapat membantu pengemudi serta penumpang depan tidak cepat merasa lelah saat berkendara jauh. Dan jok baris kedua dapat dipindahkan untuk memaksimalkan kapasitas bagasi. Mengingat Pilot dikenal sebagai mobil keluarga yang memiliki akomodasi mumpuni, hal ini menjadi sangat penting. Honda pun mengubah sedikit tatanan baris ketiga agar lebih lapang.

    Honda Pilot Sport Trail

    Urusan performa, Pilot terkini mengandalkan jantung pacu V6 berkapasitas 3.5 liter berkonfigurasi DOHC. Ia mempunyai output 285 hp yang disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis 10-speed. Penggantian gigi makin mudah dan terasa sporty berkat paddle-shift di belakang kemudi. Lalu sistem penggeraknya memakai sistem all-wheel drive torque vectoring i-VTM4. Pengemudi diberikan kemudahan mengatur performa sesuai jalan atau keinginan, lantaran ada mode berkendara Normal, ECON, Sport, Trail, Snow, Sand dan Tow.

    Sedangkan perangkat keselamatan dipastikan canggih. Fitur semi-otonom Honda Sensing tak luput dibenamkan. Bersama komponen Hill Descent Control, 8 airbag, TrailWatch camera system, kamera belakang dengan pandangan luas dan radar.
    (MUHAMMAD HAFID / WH)

    Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Toyota bZ4x RP 1,19 Miliar

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Honda Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature