Beranda Updates Suspensi Berpotensi Retak, Porsche 918 Spyder Kena Recall

Suspensi Berpotensi Retak, Porsche 918 Spyder Kena Recall

ATLANTA, 9 Mei 2018 – Sebagai salah satu hypercar yang termasuk dalam Holy Trinity, Porsche 918 Spyder tentu dirancang dengan serangkaian rekayasa teknis demi mengejar performa terbaik. Namun, ternyata hypercar hybrid tersebut tidak sepenuhnya sempurna.

Kembali, Porsche melakukan recall untuk 918 Spyder kesekian kalinya, yang kali ini terjadi di wilayah Amerika Utara. Kali ini recall dilakukan terkait potensi kerusakan pada komponen suspensinya.

Menurut pengumuman resmi Porsche, telah ditemukan bahwa “poros penghubung lengan control longitudinal dan transversal kemungkinan rentan terhadap retak akibat tekanan korosi katodik”. Karenanya, Porsche tidak bisa menjamin ketahanan komponen tersebut untuk jangka waktu panjang.

Porsche Amerika Utara mengumumkan setidaknya ada 305 unit 918 Spyder yang mengalami masalah tersebut, dengan tahun keluaran 2015. Jumlah yang besar mengingat 918 Spyder hanya diproduksi sebanyak 918 unit di seluruh dunia.

Lebih lanjut, jika terjadi keretakan pada komponen tadi, akan berdampak pada handling mobil dalam kondisi tekanan tinggi seperti saat digunakan di sirkuit. Meski belum ada insiden tercatat, jika kerusakan terjadi akan berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

Pada kampanye recall ini, Porsche akan mengganti komponen tersebut dengan unit baru, dibuat dengan material yang lebih kuat. Pengerjaan penggantian komponen suspensi tidak dikenakan biaya, dengan perkiraan waktu pengerjaan selama 7-8 jam.

Untuk saat ini, Porsche belum menyebut kapan konsumen terkait akan mendapat pengumuman atas recall ini.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza