Seri ke-2 Honda Racing Simulator Championship 3 Digelar Sabtu Ini, Pembalap Indonesia Kuasai Klasemen

HRSC Zandvoort

JAKARTA, Carvaganza – Gelaran balap mobil virtual Honda Racing Simulator Championship musim ketiga (HRSC3) telah memasuki putaran kedua. Kali ini para peserta yang berasal dari Indonesia maupun negara lain harus beradu gengsi di sirkuit virtual Istanbul, Turki. Sementara itu dari hasil yang ditorehkan di putaran pertama oleh para pembalap cukup memuaskan dengan menempatkan para pembalap Indonesia di posisi teratas klasemen sementara.

Terdapat tiga kelas yang dilombakan pada HRSC3 yakni Civic Type R, City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite. Pada kelas Civic Type R, posisi pertama klasemen sementara ditempati oleh Daffa Ardiansa dan posisi kedua oleh Presley Peter dari Indonesia. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Russel Reyes dari Filipina.

Selain itu, klasemen sementara di kelas Honda City Hatchback RS juga ditempat oleh para pembalap Indonesia yakni Ezra Ariq dan Muhammad Irfan yang masing-masing berada di posisi 1 dan 2. Sedangkan posisi ketiga dari kelas City Hatchback RS ditempati oleh pembalap dari Malaysia, Sim Kai Wern.

HRSC 3 Seri 2

Pada kelas Honda Brio RS Urbanite para pembalap Indonesia mondonimasi tiga posisi teratas klasemen sementara yang terdiri dari Gigi Ihsan di posisi satu, Dzaki Radhiyya di posisi kedua dan Brianando Garneda di posisi ketiga. Diharapkan para peserta dapat memberikan hasil terbaik sepanjang balapan virtual HRSC 3 kali ini dan menyajikan balapan yang menarik serta kompetitif. PT HPM sendiri akan menayangkan secara langsung balapan putaran kedua HRSC3 di Youtube channel @Hondaisme pada 24 September 2022 pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Modikasi Mazda MX-5 Jadi Speedster Ini Hasil Buatan Startup

“Putaran pertama Honda Racing Simulator Championship musim ketiga berlangsung sengit dan seru, hal tersebut terlihat dari nama-nama baru yang muncul dari peserta Indonesia maupun internasional yang masuk menjadi tiga besar di klasemen sementara. Kami berharap para sim racer lebih termotivasi lagi untuk memberikan hasil terbaik pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung pada akhir pekan ini,” Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Selain itu, PT HPM juga akan memberikan total hadiah lebih dari Rp 100 juta kepada para pemenang yang berhasil menjuarai HRSC3 sebanyak enam putaran. Para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Honda Brio RS Urbanite Rp. 10.000,-/poin.

HRSC Final

Bagi tiga peserta yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan di luar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Honda City Hatchback RS, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Honda Brio RS Urbanite, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Krisis Semikonduktor Berlanjut Tahun Depan, Jutaan Unit Mobil Terpangkas

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature