Beranda Updates Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan, khususnya di kubu Hyundai. Pasalnya, Hyundai dikabarkan akan diperkuat oleh legenda hidup WRC, Sebastien Loeb.

Loeb, juara dunia WRC 9 kali dikabarkan telah menyepakati kontrak untuk menjadi pereli tim Hyundai WRC pada tahun depan. Saat ini belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Hyundai maupun Loeb.

Jika benar terjadi, maka tahun depan akan menjadi pertama kalinya Loeb berkarir dengan pabrikan di luar PSA Group. Selama bertahun-tahun, Loeb membalap dengan pabrikan PSA Group yaitu Peugeot dan Citroen.

Sebelumnya, manajer tim Hyundai WRC, Alain Penasse sempat mengaku bahwa pihaknya melakukan pendekatan ke pereli asal Perancis itu. Padahal, Hyundai pernah memastikan tidak akan mengganti susunan perelinya untuk tahun 2019.

Loeb sendiri juga sempat menyatakan tidak ingin kembali turun ke WRC untuk semusim penuh, sejak meraih gelar kesembilannya pada tahun 2012. Sejak tahun2013, Loeb mengikuti berbagai jenis balapan lain seperti WTCC, Reli Dakar, Pikes Peak International Hillclimb dan World Rallycross.

Kemungkinan besar Loeb akan tampil bersama Hyundai pada beberapa seri tertentu, seperti yang dilakukannya tahun ini. Karena kombinasi pemacu Hyundai i20 Coupe WRC Thierry Neuville, Dani Sordo, Hayden Paddon dan Andreas Mikkelsen dipastikan bertahan untuk seri pembuka di Monte Carlo.

Kabar merapatnya Loeb ke Hyundai datang setelah Peugeot memutuskan tidak lagi akan ikut kejuaraan World Rallycross mulai 2019. Hyundai pun menjadi opsi bagi Loeb seandainya ingin tetap berkarir di World Rallycross.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza