Renault Siap Bawa MPV 7 Seater ke Indonesia

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Setelah mengambil-alih hak penjualan Renault di Indonesia dari tangan Indomobil, PT Maxindo Renault Indonesia menyiapkan berbagai langkah. Salah satunya adalah dengan rencana memboyong model-model baru ke Indonesia.

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia, dalam presentasinya mengatakan mereka tengah menyiapkan berbagai langkah sebelum secara resmi memayungi Renault di Indonesia pada 24 Februari mendatang. Selain menjanjikan pengembangan jaringan penjualan, Renault juga siap menyediakan mobil-mobil andalan.

Davy menyebutkan pabrikan asal Prancis akan tetap menjual beberapa model yang saat ini dijual oleh PT Auto Euro Indonesia seperti Duster. Namun ia menjanjikan akan ada model-model baru. “Kami akan membawa mobil seven seater dengan harga yang sangat terjangkau dalam waktu dekat," kata Davy.

Ia memang belum mau mengungkapkan dengan pasti model tersebut. Namun jika ditilik saat ini Renault India memiliki Renault Lodgy yang bisa juga diboyong.

Yang jadi pertanyaan, MPV ini menggunakan mesin 1.5L dCi alias diesel turbo berkapasitas 1.461cc dengan tenaga 85 PS. Hal ini jadi pertanyaan karena mobil bermesin diesel tidak terlalu laris di Indonesia.

Guillame Sicard, Vice Pesident Sales dan Marketing Renault Asia Pacific mengatakan Renault akan melebarkan sayap line-upnya. “Kami akan memasuki semua segmen mulai dari city car, MPV, dan SUV,” katanya.

Di bawah kepemilikan baru, dalam waktu dekat Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan dealer eksklusif di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan layanan penjualan  dan purna jual kepada konsumen. Selanjutnya mereka menargetkan 15 dealer dalam 18 bulan sejak diperkenalkan.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda