Presiden Jokowi Melepas Ekspor Mitsubishi Xpander

JAKARTA, 25 April 2018 -- Presiden Jokowi Widodo pada hari ini, Rabu (25/4) melepas ekspor perdana mobil MPV Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander, ke negara tujuan Filipina.  Pelepasan ekspor perdana tersebut dilakukan di Indonesia Kendaraan Terminal - IPC Car Terminal, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Total jumlah kendaraan yang diekspor ke Filipina tersebut berjumlah 400 unit Mitsubishi Xpander dari total rencana 30.000 unit yang bakal diekspor ke mancanegara di antaranya Thailand,  Vietnam, Sri Lanka, Mesir, dan Bolivia.

Pada pelepasan ekspor tersebut Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, CEO Mitsubishi Corporation Osamu Masuko, President Director Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato dan President Director MMKSI Kyoya Kondo.

“Kita harus mengapresiasi apa yang audah dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia karena telah sukses. mengekspor produk anak bangsa ke manca negara," ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya peningkatan ekspor dan investasi sebagai alat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan menurutnya ekspor yang dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia merupakan bentuk kedua hal tersebut.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda