Porsche Buka Tur Museum Virtual, Rayakan 25 Tahun Boxster

STUTTGART, Carvaganza – Dalam rangka memperingati Hari Museum Internasional ke-44 pada 16 Mei 2021 lalu, Porsche merilis undangan untuk pengunjung yang ingin melakukan kunjungan virtual ke Porsche Museum. Melalui kunjungan virtual tersebut pengunjung juga akan disuguhkan dengan sejarah 25 tahun Porsche Boxster yang dipandu dengan bahasa Inggris dan Jerman. Diharapkan dengan cara ini masyarakat secara luas dapat memahami sejarah mobil sport Porsche yang ikonik dan sudah dijual di seluruh dunia. 

“Waktu yang berubah menuntut cara berpikir yang baru. Kami telah menggunakan teknologi digital dan menunjukkan asal-usul dan pengalaman Porsche di bidang teknik otomotif melalui saluran modern untuk waktu yang lama,” kata Achim Stejskal, Direktur Heritage dan Museum Porsche. 

Pengunjung dapat dengan detail melihat wujud dari semua model Boxster yang pernah diproduksi hingga pada asal usul hadirnya Porsche Boxster yang dihadirkan dalam video berdurasi 2-3 menit.

Porsche Museum

Untuk memulai tur virtual di Porsche Museum pengunjung dapat mengakses ke situr resmi www.porsche.com/musem mulai 16 Mei 2021. Setelah itu Anda dapat mengatur dan memilih mobil mana yang ingin anda eksplorasi dalam tur tersebut.

Ada banyak informasi tentang mobil yang menampilkan teknologi mesin tengah keluaran Porsche yang digunakan oleh Porsche 356 keluaran 1948, yang dikenal sebagai asal usul Porsche Boxster saat ini. Selain itu pengunjung juga akan diberikan informasi mengenai Porsche 550 Spyder yang juga nenek moyang Boxster yang memiliki bobot sekitar 550 kilogram. Ini adalah kendaraan pertama yang dirancang oleh Porsche untuk kejuaran motorsport dunia dengan konfigurasi mesin tengah. 

Museum Porsche juga akan memamerkan model 984 yang merupakan prototipe dengan dimensi kecil dan ringan yang menjadi konsep awal sedan roadster Porsche. Salah satu fitur khususnya adalah mesin yang dipasang di bawah panel lantai, yang dikenal sebagai underfloor engine.

Porsche Museum

Kendaraan lain yang akan dipamerkan adalah Porsche 914/4 dari tahun 1975 dengan konfigurasi penumpang yang unik saat itu dan diproduksi hingga 120.000 unit di seluruh dunia. 

Porsche juga akan menampilkan Boxster Bergspyder yakni mobil sport  yang memiliki satu tempat duduk dan hingga kini status kendaraan tersebut hanya sebatas prototipe dan tidak pernah diproduksi. 

Selain itu saat memperingati hari jadinya, Porsche juga meluncurkan edisi “Boxster 25 Years” sebagai penghormatan dengan produksi yang sangat terbatas hanya 1.250 unit di seluruh dunia. Porsche akan memberikan pengalaman baru melalui kegiatan ini sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang mau mengunjungi museum di masa seperti ini.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda