Porsche Cayman CRK Borong 9 Penghargaan Di T3AM 2020

TANGERANG, Carvaganza - Terminal 3 Auto Modified (T3AM) akhirnya resmi dilaksanakan pada Sabtu lalu (13/3). Sayangnya, lokasi yang seharusnya diadakan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta harus dipindahkan ke Mall di wilayah Alam Sutera, Tangerang. Beragam konsep modifikasi mobil ditampilkan pada event tersebut.

“Karena satu dan lain hal, event yang dinanti oleh car enthusiast ini terpaksa kita pindahkan lokasinya ke sini,” ucap Defin Devara salah satu founder Terminal 3 Auto Modified.

Konsep acara yang tidak diubah sedikit pun, membuat banyak pengunjung tercuri pandangannya pada semua mobil modifikasi ini. Peserta dibagi menjadi dua lokasi, ada yang di lobby ada pula di parkiran basement. Event yang hanya 1 hari ini, menghadirkan banyak trofi untuk beberapa modifikator. Salah satunya, Porsche Cayman milik Mochammad Chandra Kurniawan yang biasa dikenal Charock.

Porsche Cayman 987 Gen 2

Mobil mewah yang sudah dimodifikasi ini berhasil memboyong 9 thropy di ajang tersebut. Porsche Cayman 987 Gen 2 ini pernah membuat gebrakan besar di ajang Indonesian Modification Expo (IMX) 2020. CRK berkolaborasi dengan Kiki Anugraha memasangkan bodykit KARMA untuk mobil ini.

“Ini merupakan kali pertama saya ikut kontes modifikasi, dan alhamdulillah mobil ini berhasil membawa pulang 9 trofi di ajang ini, walaupun saya baru didaftarkan 2 hari sebelum acara,” ujar Mochammad Chandra Kurniawan saat dihubungi Carvaganza. Minggu, (14/3).

Dalam ajang itu, Porsche Cayman yang mendapat julukan Red Hot Chilli Porsche dari sang pemilik berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya The Best Bodykit, The Best People Choice, The Best Sport Car, The Best Europe, The Best Meaty Fitment, The Best Air Meaty, The Best Wrapping Sticker, The Best wheel 2 dan Unique Duke Rims.

Porsche Cayman 987 Gen 2

“Proses modifikasi mobil ini kurang lebih sekitar 10 bulan, bagian paling rumit dari pengerjaan modifikasi ini adalah pada ubahan fender yang harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar, dan merubah 100% tampilan interior, sound system, jok recaro RMS serta tidak ketinggalan air suspension agar mobil ini bukan hanya jadi Queen Garage melainkan bisa di bawa harian,” tambah Charock.

Modifikator ini juga cukup terkesan awalnya dengan hasil kolaborasi Bersama Kiki Anugraha. Porsche Cayman CRK KARMA Bodykit ini mulai dikenal di antara modifikator-modifikator hebat. Tidak hanya di ASIA, melainkan bersaing di level dunia.

“Akhir tahun 2021 saya akan membuat sebuah kompetisi modifikasi otomotif roda dua dan roda empat terbesar di Indonesia. Hal ini saya lakukan untuk menjaring potensi kreativitas modifikator tanah air dan kelak menjadi ICON Festival Otomotif Tanah Air" tutup Chandra Kurniawan. (VALDO PRAHARA/EZ)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda