Beranda EDITOR'S PICKS Peugeot 308 GTi 2018, The Sequel

Peugeot 308 GTi 2018, The Sequel

Kesinambungan dari model laris Peugeot yang mendapat ragam penyempurnaan.

Foto-foto: Peugeot PSA

PADA edisi 2016, kami pernah menulis tentang hot gossip tentang mobil ini. Pada waktu itu baru meraba-raba saja. Tetapi kini, sudah dalam bentuk mobil produksi secara utuh lengkap dengan foto, meskipun sifatnya baru bocor saja ke media. Spesifikasinya pun kurang lengkap.

Peugeot 308 menjadi perhatian industri otomotif karena menjadi salah satu model pabrikan Prancis yang laris di pasaran. Saking larisnya, model ini dibuat sekuel dan sekarang jumlah total produksinya mencapai 760 ribu unit sejak diluncurkan 2007 lalu. New Peugeot 308 ini dianggap sebagai babak terbaru dalam hikayat pabrikan yang tak pernah mengenal kata lelah dalam mencari kesempurnaan.

Model yang paling anyar diciptakan untuk naik kelas dari sebelumnya dengan mengaplikasi sejumlah teknologi baru dipadukan dengan style mobil yang lebih menarik dan futuristik dengan segala konektivitasnya. Teknologi konektivitas tersebut dilengkapi dengan fitur Mirror Screen dan on-board telematic termasuk layar sentuh 3D yang terkoneksi dengan sistem navigasi.

Pabrikan menyuguhkan tiga tipe yakni New Peugeot 308, Peugeot 308 SW dan 308 GTi sebagai tipe tertinggi. Fitur-fitur alat bantu mengemudi menjadi peranti standar di semua tipe dan juga menjadi peranti standar di model Peugeot 3008 dan 5008.

New Peugeot 308 memiliki desain apik, ramping dan berkelas. Bahasa desain tersebut untuk seluruh line-up 308 terbaru sama, baik untuk yang standar, versi SW, GT Line, GT dan GTi sebagai tipe tertinggi. Bentuknya proporsional, baik yang versi hatchback maupun estate.

Grille radiator mengaplikasi desain yang lebar dengan logo Singa di tengah. Bentuk headlamp LED membuat Peugeot 308 GTi ini terlihat tajam. Dua bumper baru dengan desain dinamis membuat karakter Peugeot 308 semakin kuat. Ditambah dengan grille bagian bawah plus desain foglamp yang ciamik.

Bagian interior lapang dengan layout yang elegan. Pabrikan yang berbasis di Paris ini mengembangkan kokpit mobil Peugeot i-Cockpit (PiC) yang menyuguhkan setir yang kompak dan head-up display yang menambah sensasi mengemudi. Hatchback ini juga dilengkapi dengan layar sentuh generasi teranyar dengan tingkat kepekaan yang tinggi, responsif serta mudah dioperasikan. Terkoneksi dengan smartphone dan juga TomTom Traffic yaitu sistem navigasi 3D yang dapat dikendalikan lewat perintah suara.

Kendaraan ini juga sarat dengan fitur keamanan di antaranya Active Safety Brake and Distance Alert yang berfungsi memperingatkan pengemudi jika terjadi resiko mobil bakal bertabrakan dengan mobil di depannya atau ada pejalan kaki dalam zona deteksi sistem.

Fitur lainnya adalah Active Lane Departure Warning System dan Driver Attention Warning System yang berfungsi mengingatkan pengemudi agar berhenti jika sudah mengemudi lebih dari dua jam di atas kecepatan 65 km/jam. Peringatan muncul dalam bentuk visual dan suara. Alat bantu pengemudi lainnya adalah Automatic Headlamp Control, Active Blind Spot Monitoring system, Speed Sign Recognition and Speed Suggestion dan Park Assist.

Dalam hal mesin penggerak, Peugeot 308 GTi memberikan sensasi mengemudi yang sangat menyenangkan tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar atau pun kenyamanan penumpang. Mengadopsi mesin 1.6 liter turbo, mampu melontarkan tenaga 270 hp yang mampu membuat mobil sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu 6 detik. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan oleh transmisi otomatis 8-kecepatan.

Peugeot 308 GTi dilengkapi dengan limited-slip Torsen Differential dan velg Carbone 19 berdimensi 19 inci dan ban Michelin Pilot Super Sport. Bagian depan menyandang rem Peugeot Sport berkelir merah dengan cakram depan 380 mm dan cakram rem belakang 268 mm.

Spesifikasi Peugeot 308 GTi 2018

Layout kendaraan: Hatchback, mesin depan, 4 pintu, 5 penumpang, FWD
Mesin: Bensin turbocharge 1.6L; 270 hp, 330 Nm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
0 – 100 km/jam: 6 detik
PxLxT: 4253 x 1804 x 1457 mm
Wheelbase: 2620

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...

Sudah Pulih Cedera, Sean Gelael Siap Hadapi Dua Seri Terakhir F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Setelah terpaksa absen cukup lama dan melewatkan beberapa seri musim ini, Sean Gelael akan kembali ke kokpit Formula 2, akhir pekan...

Mobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur, Premiere Untuk Kawasan ASEAN

JAKARTA, carvaganza -  Kendaraan listrik premium Lexus UX 300e meluncur pada hari ini Rabu (25/11). Diluncurkan secara virtual langsung dari Lexus Menteng Gallery, Jakarta...

Jangan Sembarangan Ganti Ukuran Ban, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Coba periksa ban mobil Anda, masih layak pakai atau sudah harus diganti? Ban memiliki usia dan juga layak pakai. Ini sangat...

FIFGroup Gelar Program Recruitment Partner Digital Forum

JAKARTA, carvaganza -  PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk menyelenggarakan program program Recruitment Partner Digital...