Pemadam Kebakaran Inggris Beli 52 BMW i3

Pemadam Kebakaran Inggris Beli 52 BMW i3
LONDON, 7 September 2016 - Dinas Pemadam kebakaran identik dengan mobil kapasitas besar seperti truk atau mobil double cabin. Namun tak semua kegiatan pemadam kebakaran membutuhkan mobil besar. Melihat hal tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Inggris membeli BMW i3 sebanyak 52 unit.

Nantinya mobil listrik kecil tersebut akan digunakan oleh para petugas kebakaran untuk memantau keadaan. Tak hanya itu saja mobil ini juga akan digunakan untuk mobillitas sehari-hari para petinggi dinas kebakaran negara kerajaan tersebut. Selain itu, nantinya para supervisi dari pemadam kebakaran akan dibekali mobil mungil ini untuk memantau kinerja para petugas pemadam kebakaran.

Ke-52 unit BMW i3 ini akan mengganti mobil dinas petugas Pemadam kebakaran yang kini masih menggunakan Vauxhall Astras, yang masa pakainya sudah cukup lama dan sudah banyak yang diperbaiki.

Dengan menggunakan mobil listrik diharapkan dapat mengurangi biaya perawatan mobil selama 5 tahun dan juga menghemat biaya pembelian bahan bakar. Mobil ini langsung dibekali dengan cat khas dinas pemadam kebakaran Inggris yaitu kuning dan merah, lengkap dengan lampu strobo dan sirine.

Namun sampai saat ini belum ada keterangan versi mana yang dibeli oleh Dinas pemadam kebakaran Inggris. Pasalnya BMW menawarkan i3 dalam dua versi, satu sebagai model all-electric dengan jangkauan 128 km dan model lainnya mengandalkan mesin sepeda motor BMW dua silinder 650 cc.

“Saya bangga pada pemadam kebakaran beralih dari mobil diesel ke mobil listrik, sehingga dapat mengurangi polusi udara di London. Kami juga berharap nantinya mobil pemadam kebakaran akan menggunakan truk listrik,” ujar Ron Dobson, Fire Commisioner.

TITO LISTYADI

Mobil BMW Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya