Beranda Updates Mustang dan Camaro Berbagi Transmisi Otomatis 10 Kecepatan

Mustang dan Camaro Berbagi Transmisi Otomatis 10 Kecepatan

DETROIT, 9 Juli 2016 – Dua rival dari pabrikan mobil terbesar Amerika Serikat, yaitu Ford dan Chevrolet akan berbagi transmisi. Ya Ford Mustang dan Chevrolet Camaro akan menggunakan transmisi yang sama yaitu otomatis 10-kecepatan Hydra Matic meski dengan settingan yang berbeda.

Sebenarnya kerjasama ini bukanlah untuk yang pertama kalinya, sebelumnya mereka pernah melakukan kerjasama pada beberapa mobil mereka. Keduanya sempat menggunakan transmisi yang sama pada Fusion dan Malibu, Escape dan Equinox dimana menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan.

“Masing masing dari kami akan menggunakan software yang kami miliki, hal tersebut bertujuan untuk memastikan apakah transmisi tersebut cocok dengan DNA dari mobil yang kami miliki,” ujar Craig Renneker, Ford’s chief engineer of transmission and driveline components.

Disinyalir kerjasama ini untuk mengatasi tingginya angka produksi dari sebuah mobil saat ini. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan akan turut membantu mengurangi angka produksi.

“Bayangkan jika dua buah pabrikan dapat berbagi salah satu part dalam produknya, tentu akan turut membantu tingginya angka produksi. Meski demikian, anda tak perlu takut karena setiap pabrikan memiliki bumbu rahasia masing masing untuk membedakan produk mereka dengan yang lainya,” ujar Devin Lindsay, powertrain engineer with IHS Automotive.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza