Mitsubishi Lampaui Target Penjualan di IIMS Hybrid 2021

IIMS Hybrid 2021, Carvaganza – Indonesia International Motors Show (IIMS) Hybrid 2021 sukses menjadi pendongkrak penjualan Mitsubishi Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penjualannya sepanjang IIMS Hybrid 2021 yang melampaui target. Sebelumnya secara rinci MMKSI menargetkan 600 unit pemesanan kendaraan selama digelarnya IIMS Hybrid 2021, namun di penghujung kegiatan MMKSI berhasil menjual 980 unit kendaraan.

MMKSI juga menyampaikan bahwa penyumbang terbesar dalam pencapaian tersebut adalah Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang berkontribusi lebih dari 58 persen dari seluruh penjualan selama pameran. Kemudian penjualan terbanyak kedua disumbang oleh Mitsubishi Pajero Sport yang memberikan kontribusi lebih dari 35 persen dari total SPK yang diterima MMKSI selama IIMS 2021. Selanjutnya model lain seperti Triton, c dan Eclipse Cross diakumulasi menyumbang sekitar 5 persen.

Mitsubishi Xpander Cross

Melalui pencapaian tersebut MMKSI optimis bahwa industri otomotif Tanah Air akan terus pulih sejalan dengan terobosan yang dilakukan dari para pelaku industrinya. Meski tidak semua model Mitsubishi mendapat insentif PPnBM 0% dari pemerintah, namun pihaknya tetap meraih pergerakan yang positif untuk industri otomotif.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi, dukungan dan partisipasi masyarakat Indonesia dan rekan media massa terhadap lini produk kendaraan dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami optimis segmen dan penjualan otomotif akan terus pulih bertumbuh dengan bergulirnya inisiatif, kontribusi dan terobosan positif dari berbagai kalangan,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Mitsubishi IIMS Hybrid 2021

 

Selain penjualan pada IIMS Hybrid 2021, Mitsubishi Motors mengumumkan penghargaan yang mereka raih selama penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021. Pada IIMS Hybrid, MMKSI berhasil menyabet gelar “Most Favorite 360 Booth” dan “Most Tested Car Choice”. Pasalnya pada pameran yang digelar selama 10 hari, tercatat 316 kali test drive dilakukan untuk varian New Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2, New Pajero Sport Dakar 4x2 dan Xpander Ultimate.

Selain itu, sejumlah kendaraan andalan MMKSI berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh salah satu tabloid. Mitsubishi Xpander meraih penghargaan sebagai The Best of Low MPV. Mitsubishi Pajero Sport berhasil meraih penghargaan sebagai The Best of SUV Diesel dan Mitsubishi Triton memenangi The Best of Double Cabin.

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, 15 – 25 April 2021. Puluhan brand otomotif ikut berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021 ini. Beberapa di antaranya, Toyota, Honda, Mitsubsihi, Wuling Motors, Mazda, KIA, DFSK, MG, BMW, MINI hingga importir umum Prestige Motors.

Selain brand kendaraan roda empat juga terdapat brand roda dua dan industry pendukung seperti Astra Honda Motor, KTM, Royal Enfield, Kawasaki, BMW Motorrad, Benelli, Italjet, dan brand lainnya yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia.

Pameran otomotif pertama di era pandemi ini diadakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat. Bersyukur, pameran ini sukses mencatat penambahan angka penjualan yang cukup signifikan bagi peserta pameran lantaran pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini. Kontribusi IIMS Hyrbid 2021 diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya industri otomotif.

ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda