Mitsubishi Fuso Indonesia Tahun Depan Dipimpin Presdir Baru Dari Jepang

Presdir baru PT KTB

JAKARTA, Carvaganza – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Indonesia bakal dipimpin bos baru mulai 1 Februari mendatang. Tongkat estafet kepemimpinan itu akan dipegang oleh Nobukazu Tanaka.

Pria asal Jepang tersebut sekarang ini masih menjabat sebagai General Manager of Europe, Russia & America Automotive Department di Mitsubishi Corporation. Mulai tahun depan, posisi pekerjaannya akan berpindah ke Jakarta untuk memimpin divisi truk dan bus Mitsubishi. Menggantikan Naoya Takai yang telah memimpin PT KTB selama dua tahun terakhir. Takai akan mengakhiri masa jabatannya pada 31 Januari 2021 mendatang dan kembali ke Jepang untuk memulai tugas barunya.

Di masa serba terbatas ini, KTB memprioritaskan komunikasi dengan para konsumen melalui platform digital dan telah berhasil merealisasikan lebih dari 1.500 transaksi kendaraan dengan suku cadang di salah satu marketplace sejak 2020 sampai saat ini.

Beliau memiliki pengalaman bisnis yang panjang di industri otomotif yang telah dijajaki selama 27 tahun. Pernah menangani pasar Asia, termasuk mengemban tugas di Taiwan, China bahkan pernah di Indonesia pada 2009 sampai 2013 silam.

Fuso Indonesia

Dengan kepemilikan intuisi bisnis dan pengalamannya di industri otomotif diharapkan bisa membawa pertumbuhan lebih positif untuk bisnis KTB di pasar domestik. Perusahaan memastikan akan terus menawarkan produk-produk terbaik untuk konsumen di Tanah Air setelah pengenalan regulasi EURO 4.

Untuk mengenal lebih dekat latar belakang presiden direktur baru KTB tersebut, berikut profil serta biodata Nobukazu Tanaka.

1993 - Lulus dari Tokyo University
1993 -Bergabung dengan Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation
1995 - Ditugaskan di Taiwan sebagai Pengajar Bahasa
1996 - Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation
1998 - Kantor Beijing, Mitsubishi Corporation Beijing, China
2000 - Inner Mongolian Kangtai Hualing Automobile Service Co., Ltd., China
2001 - Dalian Hualing Motors Sales Co., Ltd. Dalian, China
2002 - Motor Vehicle Business Division and Group Controlling Office, Mitsubishi Corporation
2009 - Direktur, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Indonesia
2013 - Corporate Strategy & Planning Dept., Mitsubishi Corporation
2016 –General Manager, Motor Vehicle ASEAN & South West Asia Dept., Mitsubishi Corporation
2020 s/d sekarang - General Manager of Europe, Russia & America Automotive Department di Mitsubishi Corporation.

Fuso Fighter

PT KTB merupakan distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia sejak tahun 1970 dari Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation. Seiring dengan perkembangan yang pesat, agar lebih fokus terhadap segmen bisnis maka merek kendaraan Mitsubishi dipisah antara segmen passenger car dengan komersial.

Pemisahan segmen bisnis itu mulai dilakukan per 1 April 2017 lalu, di mana kendaraan merek Mitsubishi dikelola oleh dua perusahaan. Yaitu, pertama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai manufaktur dan distributor untuk segmen Kendaraan Niaga dari Merk Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Kedua, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor untuk segmen Mobil Penumpang dan Kendaraan Niaga Ringan dari Merk Mitsubishi Motors Corporation (MMC). (BANGKIT JAYA/EK)

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature