Mitsubishi Catat Penjualan 7.516 Unit Pada Mei 2021, Xpander Masih Dominan

Mitsubishi Xpander Cross

JAKARTA, Carvaganza -- Catatan positif dibuat Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Mei 2021, dengan total 7.516 unit. Angka ini membuat Mitsubishi meraih pangsa pasar 12,6 persen.  Angka ini sebenarnya sedikit turun dibandingkan Mei yang mencatatkan angka 10.177 unit

Meski demikian, capaian tersebut menggenapi peningkatan penjualan sebesar lebih dari 37 persen selama periode program insentif PPnBM 100% (Maret – Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020 – Februari 2021).

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan apresiasi kepada konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross.

"Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Juga pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM. Serta memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam laporan bulanan (16/6/2021).

Di segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit. Sementara di lahan niaga ringan, perusahaan mengantongi pengiriman retail 2.321 unit. Beruntung mereka memiliki Xpander (termasuk varian Xpander Cross) sebagai tulang punggung. Model ini mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan Mitsubishi dengan raihan 49,6 persen. Kemudian L300 berkontribusi 22,6 persen dan di ranah SUV, Pajero Sport menyumbang 18,9 persen.

Mitsubishi Xpander RF Black Edition

Black Edition

Mereka bahkan baru saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Semua diberikan guna mengakomodasi antusiasme dan penerimaan baik atas edisi sebelumnya. Melalui dua model ini, diharapkan dapat menjadi pilihan tepat untuk memenuhi beragam preferensi. Termasuk kebutuhan konsumen serta mendukung penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia.

Berdasar klaim pabrikan, model kendaraan Mitsubishi Motors tetap menjadi pilihan. Sebab kesesuaian dalam menjawab kebutuhan maupun keinginan konsumen di sini. Hal ini dibuktikan dengan capaian serta hasil baik oleh lini produk pada periode Mei 2021. Begini ikhtisarnya. Pangsa pasar model Xpander (termasuk Xpander Cross) mencapai 29 persen pada segmen small MPV. Hal ini menandai peningkatan penjualan sebesar lebih 61 persen. Selama periode program insentif PPnBM 100 persen (Maret – Mei 2021).

Itu jauh lebih baik dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif, pada Desember 2020 – Februari 2021. New Pajero Sport menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60 persen pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4). L300 menempati posisi puncak di segmen small Pick-Up 4x2 dengan genggaman market lebih dari 64 persen.

Selanjutnya Mitsubishi Triton juga menapaki segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 58 persen. Apalagi dengan insentif PPnBM ditanggung pemerintah 100 persen diperpanjang sampai Agustus. Niscaya bakal mengerek pemasaran pada semester dua ini. Khususnya kendaraan bermesin 1.500 cc. (ANJAR | RAJU)

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature