Beranda Updates Mazda Tarik 35.476 Unit Mazda3, 6, dan CX-5

Mazda Tarik 35.476 Unit Mazda3, 6, dan CX-5

SYDNEY, 11 Oktober 2019 – Mazda mengumumkan penarikan kembali (recall) sebanyak 35.476 unit mobil di Australia. Model yang ditarik adalah Mazda3, Mazda6, dan Mazda CX-5 karena kekhawatiran penumpukan karbon yang bisa menyebabkan keahusan dini pada komponen mesin.

Bagaimana dengan Indonesia? Jangan khawatir, model yang ditarik hanya yang menggunakan mesin diesel yang notabene tidak dijual PT Eurokars Motor Indonesia di Tanah Air.

“Kendaraan yang terpengaruh dapat menumpukkan endapan karbon di katup,” kata Mazda Australia, sebagaimana dilaporkan Car Advice, hari ini, Jumat (11/10/2019).

Jika kondisi ini terjadi, masalah yang ditimbulkan antara lain menurunnya kinerja mesin secara bertahap, lampu indikator peringatan menyala, mesin bisa berhenti tanpa bisa dinyalakan lagi, dan asap bisa keluar dari komparteman mesin.

Mazda mengatakan semua gejala di atas menimbulkan risiko bahaya atau kecelakaan bagi penghuni kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

Kendaraan yang terpengaruh adalah yang dijual antara 26 Januari 2012 hingga 10 Agustus 2018. Dalam hal tahun model berdasarkan model, diesel Mazda3 buatan 2014 hingga 2016, Mazda6 buatan 2012 hingga 2018, dan CX-5 produksi 2012 hingga 2018.

Ada total 35.476 kendaraan yang terkena dampak di ketiga lini model itu. Mazda CX-5 dan Mazda3 merupakan model yang cukup popular di Australia.

Pemilik dari model yang ditarik akan dihubungi oleh Mazda Australia, dan diinstruksikan untuk menjadwalkan janji temu dengan diler pilihan mereka untuk perbaikan begitu suku cadang tersedia. Pembaruan perangkat lunak ke ECU (electronic control unit) juga akan diselesaikan, semuanya gratis.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Diperpanjang! Tukar Mobil Suzuki di Auto Value Dapat Cashback Rp 4 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Suzuki memutuskan memperpanjang program extra-cashback sampai Rp 4 juta untuk yang melakukan tukar tambah (trade in) di Auto Value. Program ini...

Dekati Peluncuran, Kia Tambah Gambar All New Kia Sonet

NEW DELHI – Persaingan compact SUV bakal kian panas. Kia Motors India tengah menyiapkan andalan baru di segmen ini bernama Kia Sonet. Setelah meluncurkan...

Mercedes-Benz G-Class akan Punya Mesin 4 Silinder

BEIJING, Carvaganza.com – Mercedes-Benz G-Class selama ini dikenal sebagai SUV gagah dan ikonik, dengan mesin ganasnya. Namun apa jadinya SUV ini kalau diberikan mesin...

F1: Hamilton Finish Pertama GP Inggris 2020 dengan Ban Pecah

SILVERSTONE, Carvaganza.com – Balap Formula 1 seri Grand Prix Inggris 2020 kembali menjadi bukti kedigdayaan Mercedes yang dominan musim ini. Namun, balapan di Sirkuit...

Ganjil Genap Berlaku Lagi, Transjakarta Tambah 155 Bus untuk Operasional

JAKARTA, Carvaganza – Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap, mulai Senin (3/8/2020) besok. Menanggapi hal ini, PT...