Luncurkan Iriz, Proton Percaya Raup Sukses di Indonesia

JAKARTA, 19 Februari 2017 -- Setelah beberapa lama vakum di pasar automotif Indonesia, Proton kembali hadir dengan memboyong produk terbarunya yakni city car Proton Iriz. Proton Holdings Berhad yakin bahwa Proton di Indonesia  memiliki peluang pasar otomotif yang sangat besar ke depannya.

"Konsumen di Indonesia sangat loyal, kalau kami lihat dari segi kemampuan, saya percaya Indonesia merupakan market yang Proton tak boleh abaikan," ujar Dato Ahmad Fuaad Kenali selaku CEO Proton Holdings Berhad.

Kembalinya Proton ke Indonesia bukan jalan yang mudah setelah sempat beberapa tahun vakum. Salah satu masalah yang dihadapi adalah jaringan diler yang berkaitan dengan penjualan dan layanan aftersales.

Dalam waktu dekat Proton akan kembali mengaktifkan jaringannya kembali. Sementara diler-diler yang hingga saat ini masih memberikan pelayanan servis dan penjualan akan diperkuat.

Baca juga: Proton Iriz 1.3L Dijual Mulai Rp 175 Juta Siap Bertarung di Indonesia

Pabrikan Malaysia itu berkomitmen akan tetap eksis di pasar automotif Indonesia. Ia berharap Iriz bisa menjadi produk pembuka yang meraih kesuksesan besar di Indonesia. Bahkan, dua model sedan baru juga akan diluncurkan di Indonesia tahun ini.

"Kami harap bisa memajukan lagi Proton di masa depan. Insya Allah ini bukan model terakhir yang kami luncurkan di Indonesia. Komitmen kami di Indonesia nanti bakal launch seperti Saga dan Persona. Itu komitmen kami," tutup Dato.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda