Lego Rilis Edisi Porsche 911 Turbo Dan Targa Dalam Satu Paket

JAKARTA, Carvaganza – Doyan kan ngoleksi lego? Terutama yang berbau otomotif. Dan Lego sudah cukup banyak mengeluarkan mainan bernuansa otomotif, apalagi yang modusnya adalah mobil. Yang terakhir kali adalah model Lamborghini.

Nah baru-baru ini, Lego telah merilis model mobil. Yaitu dua varian Porsche dalam satu box yakni Porsche 911 Turbo dan 911 Targa. Terdapat 1.458 buah Lego yang dapat dirakit menjadi sebuah 911 Turbo generasi 930 dan Targa dengan desain model antara tahun 1974 dan 1989.

Lego membuat tampilan Porsche 911 dan Targa begitu detail hingga tertera pada buku petunjuknya bagaimana merakit keduanya. Kedua model Porsche ini tampil dengan sangat atraktif, misalnya dengan tampilan pintu yang bisa dibuka.

Selain itu terdapat ornamen detail pada cluster meter, transmisi, rem dan lingkar kemudi yang berfungsi. Selain itu, susunan lego pada bagian belakang dibuat semenarik mungkin hingga dapat menyerupai mesin 6-silinder boxer dengan air-cooler lengkap dengan air pump, intake hingga kipas yang besar.

Lego Porsche 911 Turbo

Sedangkan rangkaian Lego untuk membuat Porsche Targa terlihat menarik dengan desain atap terbukanya. Berbeda dengan model Turbo, jika anda membuat Targa dengan Lego ini bisa menggunakan desain roda yang berbeda. Di samping itu, terdapat susunan Lego yang menampilkan kaca belakang yang fixed dengan roll bar khas Targa. Untuk varian Porsche Targa, tersedia pula biji Lego untuk Menyusun detail pada bagian penggeraknya (RWD) dan mesin yang bertengger di belakang.

Lego Porsche ini dibanderol dengan harga mulai US$ 149,99 dan akan dirilis secara umum di toko-toko Lego pada 1 Maret mendatang. Lego juga menyediakan program pembeli pertama dengan hadiah menarik. Di antaranya adalah sertifikat kepemilikan, dompet Lego edisi Porsche, serta poster iklan Lego edisi Porsche bergaya 1980an. Sedangkan untuk para pembeli VIP ini bisa mulai mendapatkannya mulai 16 Februari 2021.

Sebenarnya ini bukanlah Lego pertama dengan edisi Porsche, namun ini bisa jadi adalah satu-satunya Lego dengan susunan yang paling detail yang pernah dibuat oleh kurator Lego. Lego edisi Porsche ini akan bergabung dengan model-model lain yang pernah dirilis di antaranya adalah Volkswagen T1 Bus, Ferrari F40, Caterham Seven, Ford Mustang, Mini Cooper, VW Beetle dan Aston Martin DB5. Tentu saja ini masuk ke dalam jajaran koleksi terbatas di seluruh dunia.

Lego Porsche 911 Turbo

Porsche 911 sendiri merupakan model paling populer dan cukup laris dari keluarga Porsche lainnya. Berkat desainnya yang ikonik dan bekal mesin belakang yang khas membuatnya banyak diminati khususnya para puritan. Salah satunya adalah Porsche Targa, dengan desain atap konvertible yang berkarakter membuatnya menjadi target para kolektor.

Istilah Targa dipakai pada model Porsche 1966 dan menjadi merk dagang untuk Porsche Targa dengan desain atap konvertibel dan kaca belakang yang fixed. Jantung pacunya diperkuat dengan mesin 6-silinder sejajar 3.0-liter Turbo dan mampu menghasilkan tenaga hingga 379 hp dan torsi 448 Nm. Keduanya dialirkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Sumber: motortrend.com

ALVANDO NOYA/EZ

Artikel yang direkomendasikan untuk anda