Beranda Updates Lamborghini Siap Bikin Hypercar Tantang Project One dan Valkyrie

Lamborghini Siap Bikin Hypercar Tantang Project One dan Valkyrie

SANT’AGATA, 30 Agustus 2018 – Peluncuran Aventador SVJ menegaskan komitmen Lamborghini sebagai salah satu pemain utama di pasar supercar dunia. Namun meski berhasil mengklaim rekor supercar terkencang di Nurburgring, Lemborghini sampai saat ini tidak memiliki produk hypercar.

Lamborghini bisa dibilang cukup tertinggal di industri ini dalam menghadirkan hypercar dengan jumlah terbatas ke pasar, seperti Ferrari LaFerrari, McLaren Senna, Mercedes-AMG Project One dan Aston Martin Valkyrie.

Menjawab pertanyaan terkait hypercar, Lamborghini mengungkap ketertarikannya untuk ikut masuk ke segmen 900 hp ke atas, disampaikan langsung oleh sang CEO Stefano Domenicali.

Meski tidak terang-terangan mengungkap ketertarikan dan rencananya, Domenicali hanya bilang soal pertimbangan Lamborghini membuat hypercar dengan “extreme aero” dalam jumlah terbatas. Jika benar terjadi, mobil dimaksud akan memiliki karakter sama seperti Centenario dan Veneno.

Mungkin rencana tersebut tidak akan seekstrim hypercar Project One atau Valkyrie, tapi menurut Domenicali yang dikutip Autocar, hal tersebut akan menjadi langkah besar untuk tertarik dan benar-benar membuat hypercar dengan jumlah terbatas. Saat ini seri supercar yang sudah ada menjadi prioritas utama Lamborghini.

Aventador SVJ, sebagai varian ‘ultimate’ dari flagship supercar Lamborghini saat ini dengan rancangan track-focused melalui perangkat aerodinamika aktif. Pabrikan berlambang banteng ini pun siap mengirim unit Aventador SVJ ke para konsumen dalam waktu dekat.

Berkat akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,8 detik, top speed 350 km/jam lebih, fitur rear-wheel steering dan berbagai peningkatan lainnya, Aventador SVJ sukses merebut rekor lap tercepat Nurburgring Nordschleife dari Porsche 911 GT2 RS dengan laptime 6:44.97 menit.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto