Kia Sonet 7-Seater World Premiere di Indonesia, Harga di Bawah Rp 300 Juta

JAKARTA, Carvaganza – PT Kreta Indo Artha akhirnya resmi merilis Kia Sonet dengan konfigurasi tujuh penumpang. Kehadiran Sonet 7 seater di Indonesia sekaligus menjadi debut dunianya. Meski tidak terdapat perbedaan tampang dengan model 5 seater namun model barunya ini menyediakan beberapa varian baru dengan hal-hal menarik di dalamnya. 

“Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Kia Sonet 7 seater ini masih mempertahankan tampilan Tiger Nose Grille dengan headlight LED otomatis yang terintegrasi dengan DRL LED. Sedangkan pada bagian lain di eksteriornya juga masih dipertahankan pada model 7 seater ini. Kia Sonet 7 seater juga dibekali dengan smart entry dan remote start engine yang memudahkan pengendara untuk memasuki kabin dan menyalakan mesin kendaraan.

Kia Sonet 7 Seater

Meski menawarkan konfigurasi tiga baris dan tujuh penumpang, Kia Sonet terbaru ini tetap memiliki dimensi yang serupa dengan model sebelumnya. Panjangnya mencapai 4.120 dengan wheelbase 2.500 mm namun terdapat penyesuaian pada floorpannya yang dibuat lebih rendah dan menghilangkan lokasi ban serep. Sehingga memberikan posisi yang lebih nyaman untuk menjadi SUV kompak dengan konfigurasi 7 penumpang.

Kia Sonet 7 seater juga masih mempertahankan mesin 4-silinder 1,5-liter Smartsream Gamma II yang menghasilkan tenaga 115 ps dan torsi 144 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan dan otomatis iVT

Selain itu, Kia Sonet juga dibekali dengan berbagai fitur menarik di dalamnya cruise control, AC Otomatis dan Push Start Button. Kemudian pada layanan hiburannya tersedia layar berukuran 10,25 inci untuk varian Premiere dan 8 inci untuk varian lainnya. Seluruhnya sudah didukung dengan koneksi smartphone Apple Car Play dan Android Auto.

Kia Sonet 7 Seater

Kia Sonet 7 seater juga tetap dibekali dengan fitur-fitur keselamatan standar misalnya pengereman ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control dan Hill Assist Control. 

Kia Sonet 7 seater menjadi pilihan baru untuk segmen SUV kompak tanah air bersama dengan Toyota Rush, Daihatsu Xenia dan model lainnya. Namun harga yang dibanderol pun cukup kompetitif dan mirip dengan model 5 seater. Tersedia dengan lima pilihan varian Kia Sonet 7 seater dibanderol mulai dari Rp 199,5 juta hingga Rp 296 Juta untuk varian tertinggi Premiere. 

Berikut harga resmi OTR Jakarta untuk Kia Sonet sesuai dengan variannya: 
Kia Sonet Premiere 7 iVT: Rp 296.000.000
Kia Sonet Dynamic 7 iVT: Rp 272.000.000
Kia Sonet Smart 7 iVT: Rp 258.500.000
Kia Sonet Smart 7 MT: Rp 245.500.000
Kia Sonet Standard 7 MT: Rp 199.500.000

ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda