Kenali Beragam Hal Baru New Honda Odyssey 2021

JAKARTA, CARVAGANZA -  PT Honda Prospect Motor akhirnya memberikan penyegaran tiga model andalannya, Honda Brio, CR-V dan Odyssey. Model yang terakhir disebut adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) Premium Honda yang dikenal akan kenyamanannya. Tetapi Honda memberikan sedikit touch-up pada tampilan eksterior Odyssey hingga menyematkan fitur Honda Sensing untuk mengurngi resiko terjadinya kecelakaan.

New Honda Odyssey hadir dengan satu varian dan satu pilihan mesin yakni 4-silinder 2.4-liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT(Continuous Variable Transmission). Paket mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 171 Hp dan torsi 225 Nm pada putaran 4.000 rpm. Meski demikian, Honda tetap menyediakan beberapa pilihan aksesoris tambahan untuk mempercantik tampilan eksterior dan interiornya lewat Honda Modular.

Ragam fitur dan ubahan pada New Honda Odyssey 2021 menjadikan daya tarik baru sehingga tidak hanya terasa nyaman tapi juga menebalkan konsep premium yang dibangun pada MPV ini. Mengusung tema Amplified Confidence, New Odyssey sukses menyerap perhatian pecinta MPV di Indonesia pada peluncurannya kemarin (18/2). Berikut beberapa hal menarik yang terdapat pada New Honda Odyssey mulai dari tampilan eksterior hingga pada fitur-fitur terbarunya.

1. Eksterior

Honda Odyssey

Pada bagian eksteriornya, New Honda Oddysey memiliki tampilan baru pada desain grillenya dan bumper yang dipercantik dengan aksen chrome. Sedangkan velg berukuran 17-inci pun didesain ulang agar tampil lebih fresh dari versi sebelumnya. Desain headlightnya masih sama dengan versi sebelumnya namun Full LED Headlightnya kini juga disematkan dengan LED Sequential Turning Signal yang memaksimalkan tampilan lampu seinnya.

Honda Odyssey

Beralih ke bagian samping, secara konfigurasi New Honda Odyssey merupakan MPV dengan akses power sliding door. Kini terdapat Outer Courtesy Light yang memberikan penerangan tambahan di malam hari saat memasuki kabin baris kedua.

Pada pintu bagasinya juga kini sudah mendapat sentuhan Tailgate Garnish, sedangkan pengoperasiannya sudah menggunakan New Hands-Free Access Power serupa dengan New CR-V dan Accord. Sehingga hanya dengan gerakan kaki di bawah bumper belakang, pintu bagasi sudah terbuka lebar secara otomatis.

2. Interior

Honda Odyssey

Honda Odyssey memang mendesain ruang kabinnya agar mengedepankan kenyamanan dan ruang yang luas. Apalagi jok baris kedua pada New Odyssey sudah dilengkapi dengan Premium Cradle Seat dengan Ottoman yang memaksimalkan kenyamanan duduk penumpang belakang. Selain itu, terdapat penambahan LED Ambient Light untuk memberikan penerangan ekstra di dalam kabin. Sedangkan tampilan Power Sunroof masih tersedia untuk kesan mewah di atas kabin New Odyssey 2021.

Honda Odyssey

Sedangkan pada baris pertama tidak ada ubahan revolusioner yang terjadi pada New Odyssey 2021 ini. Odyssey masih mempertahankan layar cluster meter berukuran 7-inci untuk menampilkan informasi kendaraan di balik kemudinya. Selanjutnya layanan hiburannya juga masih didukung oleh layar sentuh berukuran 8-inci dengan visual yang baru. Beberapa tambahan hanya terjadi pada New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder, New All Auto Up/Down Power Window.

3. Fitur

Honda Odyssey

New Honda Odyssey menggendong cukup banyak fitur di dalamnya, mulai dari fitur kenyamanan hingga pada fitur keselamatan aktif. Salah satu fitur teranyar pada New Odyssey adalah Honda Sensing yang tidak hanya memberi peringatan pada pengendara tetapi juga dapat mengambil alih pengendaraan demi mengurangi resiko kecelakaan.

Yang pertama adalah Collision Mitigation Brake System, fitur ini akan memberikan tanda ketika ada potensi benturan. Jika pengendara lengah, sistem Honda Sensing secara otomatis mengurangi laju kendaraan bahkan jika dibutuhkan akan melakukan pengereman otonom agar benturan tidak terjadi.

Honda Odyssey

Selanjutnya adalah LKAS atau Lane Keeping Assist System, fitur ini secara aktif menjaga kendaraan tetap berada di jalur yang sesuai marka jalan. Sekali saja sistem membaca kendaraan tidak pada jalurnya, suara peringatan akan berbunyi di dalam kabin dan jika tidak dikoreksi oleh pengendara, sistem akan mengembalikan New Odyssey pada jalurnya secara otomatis.

Selanjutnya tersedia fitur cruise control yang dapat menjaga kestabilan kecepatan tanpa bantuan kaki pengendara, sehingga New Odyssey dapat melaju di jalan raya secara semi otonom.

Selain fitur keselamatan aktif, New Honda Odyssey juga menyediakan fitur-fitur keselamatan lain seperti Multi View Camera Assist yang menampilkan kondisi sekitar kendaraan saat parkir. Bahkan tersedia pula Smart Parking Assist System yang memudahkan pengendara memarkirkan kendaraannya tanpa menyentuh lingkar kemudinya. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda