Beranda New Cars Jeep Compass Generasi Baru, Tahun Depan Masuk Indonesia?

Jeep Compass Generasi Baru, Tahun Depan Masuk Indonesia?

JAKARTA, 22 November 2016 – Generasi terbaru Jeep Compass diperkenalkan September lalu dan terakhir mejeng di ajang Los Angeles Auto Show 2016, pekan lalu. Sport utility vehicle (SUV) ini mengalami berbagai perubahan baik dari eksterior, interior, maupun penambahan fitur.

Tampilan luarnya tampan, mengambil beberapa bagian terbaik dari Cherokee, Grand Cherokee dan Renegade. Compass baru tidak menggunakan lampu dual-tier milik Cherokee yang kontroversial dan lebih memilih lampu mirip GC yang lebih konvensional.

Clamshell bonnet memberikan penampilan yang lebih kasar. Opsional atap yang dihitamkan – mengingatkan kita pada Renegade – menjadi sentuhan baru, sedangkan bagian belakang lebih ramping dengan lampu belakang LED.

Bagian interior memberikan warna baru, dengan bagian tengah berbentuk trapezium. Ventilasi udara vertikal mengapit sistem infotainment Uconnect. Sistem ini tersedia baik dengan layat 5.0 inci, 7.0 inci dan 8.4 inci, bersama dengan navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto kompatibilitas dan radio SiriusXM.

Secara global, Compass akan tersedia dalam pilihan tiga mesin bensin dan dua mesin diesel. Namun baru satu mesin yang sejauh ini dilansir yaitu mesin Tigershark empat silinder 2.4 liter. Dilengkapi dengan MultiAir II variable valve timing, menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 237 Nm. Diklaim mesin ini mampu konsumsi bahan bakar 7,8 liter per 100 km.

Sedangkan untuk transmisi tersedia pilihan – 6-kecepatan manual, 6-kecepatan otomatis untuk 4×2 dan otomatis 9-kecepatan untuk model 4×4.

Untuk sistem keamanan tersedia tujuh airbag, Stability control with electronic roll mitigation, kamera ParkView, Forward Collision Warning-Plus, LaneSense Departure Warning-Plus dan Blind Spot Monitoring with Rear Cross Path detection.

Bagaimana dengan Indonesia. PT Garansindo Inter Global tengah mempertimbangkan model ini masuk ke tanah air pada tahun 2017 mendatang. Pasalnya, model Jeep termasuk salah satu model andalan Garansindo. Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...