Beranda Updates Isuzu Janjikan Beberapa Model Baru di 2020

Isuzu Janjikan Beberapa Model Baru di 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai pemegang merek Isuzu di Indonesia cukup optimistis memandang 2020. Menyikapi perkiraan pertumbuhan ekonomi pada tahun ini, Isuzu menyiapkan beberapa model baru untuk konsumennya.

Attias Asril, General Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memproyeksikan penjualan otomotif di tahun 2020 bisa berpotensi tumbuh tipis 5 persen dibanding tahun 2019. Meski tahun lalu penjualan nasional merosot hingga 10 persen.

“Tahun lalu pertumbuhan ekonomi lambat karena banyaknya gejolak politik sehingga berimbas pada lambatnya perekonomian dan konsumen jadi wait and see. Seharunya tahun ini bisa lebih baik pertumbuhannya,” katanya.

Isuzu sendiri tahun lalu meraih hasil positif. Market share Isuzu di YTD Desember 2019 tumbuh 2.4% dari tahun sebelumnya. Penjualan retail sales Isuzu pada tahun lalu tercatat 25.315 unit atau naik tipis dari tahun sebelumnya yang berada di angka 25.284 unit. Dan penjualan tertinggi masih dipegang oleh ELF sebanyak 13.996 unit. Kemudian diikuti Traga (6.151 unit), medium truck (2.983 unit), Panther (763 unit), mu-X (457 unit), D-MAX (357 unit), dan Panther Pick-Up (608 unit).

“Tahun ini, Isuzu mengatakan akan mengeluarkan beberapa varian baru, dan tentunya Isuzu akan teru memberikan customer kami produk yang fit dan dapat diandalkan, selain itu Isuzu Indonesia juga akan terus memperkuat jaringan after sales kami untuk para customer,” kata Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Jaringan Isuzu

Untuk melayani konsumen, Isuzu juga menyiapkan jaringan penjualan dan bengkel di seluruh Indonesia. Saat ini Isuzu sudah memiliki 104 outlets dan 24 outlet satelit.

Jaringan ini didukung ketersediaan 2.403 parts shop yang berada di 355 kota. Isuzu memiliki 12 parts Depo, yang terdiri dari 6-part Depo untuk Isuzu GIGA (Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar), 4 parts Depo untuk Isuzu Elf (Lampung, Palembang, Manado, Bali) dan 1 parts Depo gabungan di kota Semarang.

Sementara untuk servis, Armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) diperkuat 128 unit mobil BIB dan 5 unit motor BIB. Semuanya didukung 128 bengkel resmi dan authorized workshop.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto