Beranda Updates Isuzu ELF NMR 71 Dirancang Khusus untuk Pasar Indonesia

Isuzu ELF NMR 71 Dirancang Khusus untuk Pasar Indonesia

JAKARTA, 12 Mei 2016 – Seiring dengan peluncuran light truck terbaru Isuzu yaitu Elf NMR 71 di Karawang Plant Isuzu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merancang khusus truk ini untuk pasar indonesia. Isuzu Elf NMR 71 ini merupakan salah satu jawaban Isuzu untuk memenuhi kebutuhan customer Indonesia akan kendaraan truk kelas ringan 6 ban.

“Isuzu Elf NMR 71 ini memang dirancang khusus untuk Indonesia. Karena pasar Indonesia tergolong unik. Dimana pasar truk indonesia kebanyakan digunakan untuk UKM dan juga mengangkut hasil bumi yang kebanyakan berada didataran tinggi,” kata Ernando Demily, Vice President Director IAMI.

Isuzu ELF NMR 71 hadir dengan 4 pilihan varian yaitu Isuzu Elf NMR 71Isuzu Elf NMR 71 LIsuzu Elf NMR 71 HD 5.8, dan Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1. Desain Khusus untuk pasar Indonesia terdapat pada keempat varian tersebut.

Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari Chassis yang kini menggunakan bahan dengan dengan tebal 6mm sedangkan untuk varian HD diberi penguatan Chassis setebal 4.5 mm. Tak hanya chassis yang menggunakan material yang lebih kuat dengan tebal diameter axle house 343 mm ditambah dengan ketebalan plat housing 9 mm.

New Axle tersebut untuk varian non HD, terdapat pada bagian depan. Sedangkan untuk varian HD, New Axle terdapat pada bagian depan dan belakang. Hal tersebut dilakukan oleh Isuzu lantaran, perilaku dari para pemiliki truk yang kerap kali membawa muatan melebihi berat yang telah ditetapkan oleh truk.

Selain itu, bicara soal dapur pacu, Isuzu mempercayakan mesin 4HG1-T yang telah terbukti irit dan handal. Mesin tersebut memiliki tenaga 123 hp yang tercipta pada 2.900 rpm dengan torsi 343 Nm yang tercipta pada 1.200-2.200 rpm.

Tak hanya itu saja, Isuzu juga menyematkan Side Power Take Off (PTO) untuk varian Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1. Isuzuhanya menyematkan Side PTO pada HD 6.1 karena turk tersebut memang ditujukan untuk medan yang berat. Biasanya Side PTO sendiri dipasang oleh karoseri, namun kali ini Isuzu yang memasang langsung.

Pada bagian interior juga mendapatkan ubahan dengan konsep Hexapod. Konsep tersebut dipercaya oleh Isuzu lebih aman dan nyaman bagi pengendaranya. Tak lepas juga dari unsur modern, Isuzu menyematkan banyak ruang penyimpanan pada bagian dashboard. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengemudi menyimpan barang.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Isuzu Perkenalkan Truk Baru Elf NMR 71

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pelopor Mobil Listrik, Ini Menu Lengkap yang Disajikan Lexus UX 300e

JAKARTA, Carvaganza.com – Lexus kembali melangkah lebih jauh untuk menyambut masa depan, dengan resmi meluncurkan UX 300e. Ini adalah model bertenaga listrik penuh pertama...

Ban Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah

BOGOR, Carvaganza -- Perusahaan ban Goodyear di penghujung tahun 2020 ini memperkenalkan ban terbarunya Eagle F1 Sport. Ban ini membidik kendaraan sedan kelas menengah...

Bugatti Chiron Sport Les Legendes du Ciel Tampil Bak Pesawat Tempur

JAKARTA, Carvaganza.com – Bugatti mengeluarkan edisi terbatas Chiron Sport bertema pesawat tempur. Dinamakan Les Legendes du Ciel, Bugatti Chiron ini memakai sejumlah aksen eksterior...

Pioneer Indonesia Hadirkan 3 Head Unit Seri Z, Hi-Res Audio dan Layar Monitor Besar

JAKARTA, Carvaganza -- Peranti audio kini semakin banyak pilihannya. Salah satunya adalah Pioneer. Sebagai produk audio aftermarket dari Jepang, ia melansir tiga model multimedia...

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...