Beranda Updates Hyundai Rilis Sketsa City Car Calon Pengganti i10

Hyundai Rilis Sketsa City Car Calon Pengganti i10

NEW DELHI, 17 Agustus 2018 – Sebuah sketsa desain telah dirilis oleh Hyundai, yang menandakan akan hadirnya model city car terbaru. Mobil tersebut akan menjadi produk baru khusus pasar di negara India.

Sketsa yang dirilis oleh Hyundai Motor India itu akan meluncur versi produksinya pada bulan Oktober 2018 mendatang, yang diprediksi hadir sebagai Hyundai Santro. Untuk sementara, mobil tersebut menggunakan nama resmi Hyundai AH2.

AH2 atau Santro dirancang sebagai city car berukuran kompak, yang dimensinya akan mirip dengan Hyundai i10 saat ini. Disebut sebagai mobil keluarga kontemporer, AH2 dirancang dengan tema desain berbasis “Rhytmical Tension”.

Tidak hanya dimensinya yang mirip, AH2 juga dibangun menggunakan platform Hyundai HA yang saat ini telah dipakai oleh i10 juga. Struktur dari platform tersebut telah mengalami pembaruan dan peningkatan kualitas demi memenuhi standard baru regulasi uji tabrak.

Mesinnya sendiri akan menggunakan kapasitas 1.1 liter yang menawarkan tenaga 60 hp dan torsi 98 Nm, dikawinkan transmisi manual 5-speed dan automated manual (AMT). ini akan menjadi mobil pertama Hyundai di India dengan AMT, yang nantinya berlabel Smart Auto.

Hyundai India menargetkan kontribusi penjualan sebanyak 20-30% oleh mobil ini. AH2 akan berhadapan dengan Tata Tiago, Maruti Wagon R dan Renault Kwid di pasar India.

Peluncuran AH2 atau Santro pada akhir tahun nanti akan disusul dengan diskontinyu Hyundai Eon, akhir tahun ini juga.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...
video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

REVIEW: Makin Sporty, Ini 11 Fitur Baru di Ertiga Suzuki Sport

JAKARTA, 22 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian terbaru dan termahal Ertiga yang diberi nama All...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...