Hyundai New Sonata Alami Update Luar Dalam

Hyundai New Sonata Alami Update Luar Dalam
SEOUL, 8 Maret 2017 – Hyundai Motor hari ini, Rabu, 8 Maret 2017, resmi memperkenalkan updated sedan Hyundai New Sonata. Sedan yang menjadi flagship Hyundai tersebut ditampilkan di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan.

Perubahan besar dilakukan pada eksterior yang mengusung filosofi desain Hyundai yang baru. Grille baru dikombinasikan dengan LED daytime running lights (DRL) berbentuk vertikal dan headlights yang lebih sipit. Engine hood tampil lebih dinamis sedangkan cascading grille dibuat lebih besar.

Spoiler bawah dihiasi krom demikian juga dengan tepian jendela yang berhias list krom. Tampilan samping menunjukkan gaya yang dinamis berkat berbagai ubahan. Termasuk front radiator grille yang lebih besar sehingga New Sonata terlihat lebih panjang dan ramping.

Tulisan besar Sonata dan logo Hyundai tampak jelas di bagian belakang. Perubahan lain adalah tempat pelat nomor digeser ke bawah. Hyundai menggunakan velg 17 inci sebagai standar namun ada juga pilihan velg 18 inci yang bisa dipinang konsumen.

Dari tampilan luar ada sedikit perbedaan untuk versi bensin 2.0 Turbo, yang dipasarkan di Amerika Utara, Australia, dan beberapa pasar lainnya. Perbedaan terlihat di bagian depan yang mendapat sporty mesh radiator grille yang dipadankan dengan beragam aksesoris berkelir hitam seperti black bezel headlamps, black DRL surrounds, black lower front bumper dan black side mirror casings. Tampilan lainnya termasuk dark chrome molding di bagian bawah bodi, door handles dan rear lamp molding. Dual exhaust mufflers juga mendapat krom untuk melengkapi tampilan premium.

Interior Lebih Segar

Kabin New Sonata, juga tak ketinggalan mendapatkan penyegaran. Center console stack dibuat lebih besar untuk mendapatkan visualisasi lebih baik. Perbaikan untuk audio dan heating, ventilasi, kontrol pendingin udara (HVAC) dengan tombol ‘piano key’. Sementara layar warna touchscreen berukuran 7 inci menjadi standar di semua model Sonata. Ada juga layar 8 inci dengan Audio Visual Navigation (AVN) yang segera ditawarkan.

Satu hal menarik kini adalah tipe tertinggi Turbo yang memiliki jok sporty dan sporty gear knob memungkinan Anda memiliki empat drive modes – Comfort, Eco, Sport and Smart.

Untuk penunjang gaya hidup masa kini, perangkat konektivitas juga disiapkan seperti USB charge port di bagian belakang center console. Ada juga fitur wireless smartphone charging sehingga Anda bisa tetap menyetir sementara telepon atau gadget Anda bisa dicharger cukup dengan meletakkannya di bawah center console. New Sonata dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan

Tak ada perubahan dari sisi dimensi. Hyundai new Sonata memiliki panjang 4.855 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.475 mm dan wheelbase 2.805 mm. Sistem keselamatan New Sonata termasuk yang terbaik di segmen mid-size sedan. Hyundai Motor memasang Lane Departure Warning dan Lane Keep Assist, High Beam Assist dan Dynamic Bending Lights yang membantu saat berkendara malam. Juga ada Blind Spot Detection with Rear Cross-Traffic Alert.

Ada empat model mesin yang ditawarkan 1.7 VGT dengan 1.685 cc (141 ps/34.7 kgm), 1.6 T-GDI dengan 1.591 cc (180 ps/27.0 kgm), 2.0 CVVL dengan 1.999 cc (163 ps /20 kgm), dan 2.0 T-GDI dengan 1.999 cc (245 ps / 36.0 kgm).

Untuk transmisi digunakan otomatis delapaan kecepatan untuk model 2.0T dan paddle shifters untuk model 1.6T. Hyundai New Sonata akan mulai dijual pertengahan tahun ini.

RAJU FEBRIAN

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya