Honda Revitalisasi Marka dan Rambu Lalu Lintas di Bogor Demi Keselamatan Pengguna Jalan

CSR Honda

BOGOR, Carvaganza – Menutup aktivitas tahun 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang aman untuk semua pengguna jalan. Karenanya, HPM melakukan revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Bogor. Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu bentuk CSR (corporate social responsibilities) dari Honda di Indonesia.

Keselamatan di jalan raya bukan hanya Honda tawarkan lewat teknologi canggih yang tersedia pada produk kendaraannya, tapi juga melalui kegiatan yang bersifat sosial. Revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas ini dilakukan di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat. Dengan begitu pengguna jalan baik pengendara atau pejalan kaki bisa semakin aman dan nyaman beraktivitas di jalan.

Peresmian revitalisasi ini dilakukan oleh Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, yang dihadiri pula oleh Wakil Walikota Bogor, Drs. H. Dedie A. Rachim.

CSR Honda

Revitalisasi yang dilakukan ini meliputi marka jalan membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning. Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses utama menuju Kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat kota. Tidak adanya marka jalan mumpuni yang menyulitkan menjadi alasan dilakukannya revitalisasi ini oleh Honda.

Baca Juga: Terjawab Sudah, Honda Merilis Produk Baru CR-V Black Edition

Marka jalan merupakan tanda yang berada di permukaan jalan yang meliputi tanda berbentuk garis membujur, garis melintang, garis serong serta lambang lainnya. Marka jalan ini dibuat dengan tujuan membantu memberikan petunjuk bagi para pengguna jalan lainnya untuk mengarahkan arus lalu lintas dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas. Sementara rambu lalu lintas yang dibuat adalah Petunjuk Lokasi Fasilitas Penyeberangan Pejalan Kaki, yang berfungsi sebagai pemberi informasi saat seseorang sedang melakukan perjalanan.

Sedangkan rambu dengan warna dasar biru serta piktogram berupa gambaran orang sedang menyeberangi Zebra Cross ini termasuk rambu petunjuk yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai lokasi fasilitas penyeberangan pejalan kaki.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang,” jelas Yusak Billy.

Honda Sensing

Diharapkan dengan kondisi marka jalan dan rambu lalu lintas yang lebih baik, keamanan dan keselamatan para pengguna jalan di lokasi tersebut akan semakin terjamin. Begitu juga dengan potensi kecelakaan yang diharapkan bisa semakin diminimalisir. Kegiatan dari Honda ini turut diberi apresiasi oleh Wakil Walikota.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka dan rambu jalan di Jl. Kolonel Ahmad Syam kerjasama PT Honda Prospect Motor bersama dengan pemerintah Kota Bogor. Kami berharap ke depan, dari CSR program yang dilakukan PT Honda Prospect Motor dapat membantu meningkatkan tata tertib lalu lintas dan keselamatan transportasi,” kata Dedie.

Visi dari Honda untuk Safety for Everyone terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait. Yaitu keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, serta ekosistem jalanan. Dari sisi produk sendiri, Honda memiliki teknologi pendukung keselamatan terdepan yang terkemas dalam Honda Sensing. Model yang sudah dilengkapi dengan Honda Sensing di Indonesia yaitu Accord, Odyssey, Civic RS, CR-V dan BR-V terbaru.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: Video Seorang Youtuber Menggambar Wujud Honda S2000 Generasi Terbaru

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature