Honda e Buatan Innovate Composite, Penghormatan Untuk Max Verstappen

Innovate Composite Honda e Max Verstappen

CARVAGANZA – Max Verstappen, pembalap asal Belanda dari tim Red Bull berhasil menjuarai Formula 1 Championship 2021. Memakai mesin Honda, Max mengalahkan sang juara bertahan, Lewis Hamilton dari tim Mercedes-AMG. Sayangnya, kerjasama Honda dan Red Bull tak lanjut hingga tahun mendatang. Tapi menariknya, ada mobil Honda yang dibuat khusus untuk merayakan kemenangan Max di F1 tahun lalu.

Bukan mobil sport ataupun supercar, melainkan mobil listrik mungil nan lucu. Menariknya lagi, bukan Honda yang buat. Melainkan rumah modifikasi, Innovate Composite yang mengubah Honda e menjadi mobil bergaya rally.

Innovate Composite Honda e Max Verstappen

Penampilan electric car mungil Honda diubah total. Memakai konsep wide body dan velg six-spoke berwarna putih semakin memperkuat kesan rally look mobil ini. Bemper depannya yang custom dilengkapi dengan central intake dan splitter. Bagian belakangnya juga sama, tapak ban terlihat jelas dan ada diffuser khas mobil rally. Terakhir dan tidak lupa, spoiler (sayap) raksasa yang meningkatkan downforce untuk pengendalian maksimal di beragam medan jalan.

Sentuhan akhir, kelir biru khas mobil tim balap Formula 1 Red Bull disepuh di bodi. Lalu livery balap dengan grafis Red Bull, dan stiker sponsor lainnya pun dipasang, seperti Honda, IBM hingga Siemens. Pokoknya tema warnanya sama persis dengan mobil single-seater RBR F1 yang dipakai Max Verstappen tahun lalu.

Innovate Composite Honda e Max Verstappen

Semua panel bodi mobil ini dibuat dari material carbon fiber. Di balik kulitnya, mobil bertenaga listrik ini memakai motor elektrik bertenaga 152 hp dengan torsi puncak 315 Nm. Spesifikasi ini mampu melesatkan Honda e melesat dari posisi diam sampai menyentuh 100 km/jam dalam 8 detik saja. Lantaran performanya ditingkatkan, baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh hanya dapat membawa lari mobil ini sejauh 220 km saja. Tentu saja bukan jarak tempuh yang ideal untuk ukuran mobil listrik mungil perkotaan.

Innovate Composite Honda e Max Verstappen

Innovate Composite mengatakan bahwa pertarungan gelar juara dunia pembalap F1 tahun lalu, adalah yang paling berat yang pernah terjadi di kejuaraan Formula 1 selama ini. Mereka berencana membuat mobil ini beberapa unit. Namun belum ada harga resmi yang mereka keluarkan seandainya Anda berminat untuk meminang salah satunya.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Hacker Bocah Berusia 19 Tahun Ungkapkan Bagaimana Ia Bisa Mengambil Alih Mobil Tesla Dari Jauh

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature