Honda City RS hatchback Meluncur, Tawarkan Spek Khusus Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – PT Honda Prospect Motor resmi merilis Honda City hatchback 2021. Honda City hatchback diklaim sebagai pengisi lini baru di jajaran keluarga Honda di Indonesia. Menggendong mesin 4-silinder 1.5-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT, Honda City terbaru ini dapat menghasilkan tenaga hingga 119 hp dan torsi maksimal 145 Nm. Menariknya PT HPM memberikan pilihan transmisi manual 6-percepatan khusus untuk konsumen di Indonesia.

Berbeda dengan pasar Thailand, Honda City hatchback di Indonesia hanya ditawarkan dengan satu varian dan satu pilihan mesin. Honda melihat untuk saat ini yang cocok dengan kebutuhan konsumen di Indonesia adalah Honda City RS dengan mesin 1.5-liter. Meskipun beberapa negara seperti Thailand mendapatkan pilihan lain yakni mesin 3-silinder 1.0-liter turbo.

“Segmen hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia di mana Honda juga menjadi brand yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini. Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporti untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Honda City Hatchback

Sebagai generasi baru tentu saja All New Honda City menawarkan tampilan baru pada desain eksterior dan interiornya serta penyematan fitur-fitur mutakhir. Honda City hatchback RS menggunakan LED Headlight dengan LED Daytime Running Light. Selain itu terdapat Combi Light with LED light bar pada lampu belakangnya serta Shark Fin Antena di atasnya. Demi meningkatkan nuansa sporti pada Honda City RS hatchback juga dibekali dengan velg berukuran 16 inci dengan kelir hitam yang kontras dengan warna bodinya.

Terdapat sentuhan RS pada bodi Honda City hatchback ini di antaranya bumper belakangan dengan diffuser, fog garnish, Bumper depan dengan desain Lower Mesh Grill. Serta tambahan kombinasi aerokit dan bumper demi menghasilkan aerodinamika yang lebih baik.

Honda City RS hatchback juga menawarkan interior yang lebih nyaman, ergonomis dan tentu saja cukup lapang untuk sebuah kompak. Selain itu, jok Honda City RS hatchback 2021 ini juga didesain dengan jok ultra seat yang menawarkan beberapa konfigurasi kursi penumpang sesuai dengan kebutuhan. Ultra Seat pada honda City hatchback ini dapat diatur dengan empat pilihan konfigurasi Refresh mode, Tall Mode, Long Mode dan Utility Mode.

Fitur hiburan pada All New Honda City ini juga tidak kalah menariknya, terdapat layar sentuh berukuran 8-inci yang sudah dilengakapi dengan Apple Car Play dan Android Auto. Serta tampilan cluster meter yang sporti berkat model analog dengan tampilan digital pada speedometernya dengan aksen merah di sekelilingnya.

Honda City Hatchback

All New Honda City dan Honda City hatchback juga sudah dibekali dengan fitur-fitur keselamatan seperti ABS, Brake Override System, Vehicla Stability Assist, Emergency Stop Signal hingga Alat Pemadam Api Ringan. Selain itu Honda City RS hatchback juga dibekali dengan Smart Key yang sudah dilengkapi dengan Remote Start Engine. Sehinga dengan fitur tersebut pengendara dapat menyalakan mesin dari luar kendaraan.

Lewat kehadiran Honda City RS hatchback sekaligus menjadi pengganti bagi Honda Jazz yang telah eksis lebih dari 15 tahun di Indonesia. Honda City RS hatchback akan diproduksi di pabrik Honda Prospect Motor di Karawang dan mulai masuk jalur produksi pada akhir Maret 2021. PT HPM belum merilis harga resmi dari Honda City RS hatchback namun konsumen di Indonesia sudah dapat melakukan pemesanan mulai hari ini. (ALVANDO NOYA/EZ)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda