Honda City Hatchback RS Penuh Grafiti Karya Pengepul Mobil Hadir di IMX 2021

Honda City Hatchback RS

JAKARTA, Carvaganza -- Guna lebih mengenalkan City Hatchback RS, Honda Prospect Motor kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021. Di ajang ini Honda menampilkan Honda City Hatchback RS yang telah dimodifikasi khusus oleh Pengepul Mobil. Mobil ini tampil eye catching usai diberi sentuhan artistik oleh modifikator Pengepul Mobil sebagai bagian dari National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) yang berkolaborasi dengan Nevertoolavish.

Pengepul Mobil melakukan modifikasi pada mobil Honda City Hatchback RS pada bagian velg, ban, knalpot, suspensi, body kit serta eksterior yang dibalut dengan stiker berwarna hitam, sedangkan Nevertoolavish menambahkan desain grafiti berwarna cerah di seluruh bagian bodi mobil. Sebelumnya, Nevertoolavish membuat sketsa desainnya secara langsung di Honda Dreams Café, Senayan Park pada 11 September 2021 lalu.

Booth Honda yang ditampilkan secara virtual menampilkan desain khas Honda yang unik, sporty dan stylish dengan beberapa aksen lampu neon di sekitarnya yang menampilkan Honda City Hatchback RS, mobil yang disukai oleh kaum muda.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan setelah diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu, Honda City Hatchback RS telah banyak mendapatkan perhatian serta antusiasme yang sangat baik di kalangan masyarakat khususnya kaum muda.

"Kali ini kami ingin membawa mobil ini untuk dikenal lebih jauh oleh para pecinta modifikator Indonesia. Dengan kembali berpartisipasi pada IMX 2021, kami ingin turut mendukung industri kreatif terutama dalam bidang otomotif, dan memberikan inspirasi untuk kaum muda dapat berkarya mengasah kemampuan mereka," katanya.

Honda City Hatchback RS

Lintas Kolaborasi tersebut menghadirkan tampilan segar Honda City Hatchback RS bergaya dinamis, penuh nuansa artsy serta bergaya simplicity. "Komposisi modifikasi yang kami buat pada sektor kaki-kaki tersebut menghasilkan tampilan meaty fitment supaya dapat meningkatkan grip ke permukaan jalan. Khusus velg grey metal ini tergolong langka, secara tampilan cocok dipadukan dengan warna kelir mobil apapun, ini gayaku buat mobil pilihan saya, Honda City Hatchback RS," terang Jacki dari Pengepul Mobil.

Sektor lainnya hanya dilakukan pergantian knalpot bawaan dengan produk exhaust system besutan Project J. Diikuti juga add-on body kit merek yang sama di bagian depan dan belakang untuk meningkatkan fungsi aerodinamika.

Mesin 4-silinder segaris, berkapasitas 1.500 cc DOHC milik Honda City Hatchback RS terbilang potensial. Terdiri dari 16 katup dan sistem i-VTEC plus DBW dinilai cukup mendongkrak untuk dipakai harian. Modifikasi minimalis garapan Jacki kemudian diberi sentuhan grafis artsy dari polesan seniman paling terkenal seantero Nusantara NeverTooLavish. Grafis bermotif vibrant dikonsepkan dari pengaplikasian garis, warna, serta pola desain bergaya milenial.

"Pilihan grafis di bagian eksterior ini diwujudkan setelah sebelumnya NeverTooLavish berkolaborasi dengan Honda Indonesia menggelar kompetisi Honda City HatchArt. Para peserta meracik ulang komposisi grafis bergaya vibrant dan city light  sesuai dengan karakter Honda City Hatchback RS, Pola bodyline mobil ini sangat dinamis, jadi mau diberikan warna atau corak apapun sangat pas," papar Founder dan Lead Artist NeverTooLavish, Bernhard Suryanigrat.

Honda City Hatchback RS

Gelaran IMX Expo

Pameran IMX 2021 bukan merupakan yang pertama dilakukan secara virtual. Pameran sebelumnya juga dilakukan secara virtual karena mengadaptasi situasi saat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan event virtual kedua mengusung konsep tanpa batas (Limitless-All Virtual), utamanya kolaborasi antar industri hingga lintas industri. Itulah yang membedakan IMX 2021 dengan pameran otomotif biasa,” ucap Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam keterangannya.

Jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti pameran ini terhitung luar biasa namun dipilih sebanyak 50 mobil hasil modifikasi yang dapat lolos hadir di pameran. NMAA selaku pelaksana kemudian menyeleksi kembali hingga mendapat lima mobil modifikasi yang berhak untuk mendapat kesempatan menjadi juara atau ultimatenya di tahun ini.

Lima model yang mendapat perhatian juri antara lain BMW F30 dari Yuda Dwi, Hilux dari ProRock, Nissan GTR R34 Jedm1396, BMW 640 dari Sumitomo Natan dan Nissan S15 Ziko Harnadi. Pilihan sebagai ultimate jatuh pada Hilux Mega Cabin 2015.

Pameran modifikasi ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah karena memajukan industri kendaraan bermotor utamanya sektor modifikasi. Ini artinya industri otomotif mampu berjalan baik dari sisi hulu maupun hilir dan tidak berpangku tangan pada mobil baru. (SETYO ADI/RAJU)

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature