Elektrifikasi Tumbuh, Ferrari Tawarkan Garansi 16 Tahun Khusus Mobil Hybrid

Menjadi program aftersales khusus untuk model bermesin hybrid, yang semakin banyak di line up Ferrari.

Ferrari SF90 Spider

MARANELLO, Carvaganza - Ferrari mengenalkan dua extended warranty services baru untuk beberapa deratan portofolionya. Adalah SF90 Stradale, SF90 Spider, SF90 XX Stradale, SF90 XX Spider, 296 GTB dan 296 GTS. Ini merupakan program pertama yang ditawarkan pabrikan supercar asal Italia tersebut untuk mobil plug-in hybrid (PHEV) mereka.

Adapun kedua program bernama Warranty Extension Hybrid dan Power Hybrid. Tentunya ini bertujuan meningkatkan kepuasan sekaligus memberikan ketenangan dan kemudahan bagi para pemilik yang ingin mempertahankan performa mobil sporty hybrid Ferrari miliknya.

Di lain sisi, program membantu dalam menjaga nilai jual kembali. Mengingat baterai cenderung mengalami penurunan kualitas atau efisiensi seiring waktu yang mempengaruhi nilai jual. Seperti diketahui, untuk melakukan penggantian baterai tidaklah murah. Apalagi sportscar yang harganya sudah sangat tinggi.

Ferrari 296 GTB

Layanan dapat dibeli dalam paket renewable untuk dua hingga empat tahun dan bisa diaktifkan di dealer resmi Ferrari manapun. Selain itu, ia tidak melihat tahun produksi mobil. Artinya semua bisa mengaplikasikan jaminan tersebut. Bahkan mobil yang sudah habis masa garansi pabriknya, di mana mencakup tiga tahhun pertama juga dapat mengaktifkan program. Setelah mobil konsumen harus melalui pemeriksaan teknis oleh personel dealer Ferrari.

Baca Juga: TEST DRIVE: Menjinakkan Performa Buas Aston Martin Vantage di Spanyol

Sebagai informasi, konsumen mobil PHEV Ferrari telah memperoleh garansi lima tahun untuk komponen hybrid. Warranty Extension Hybrid menawarkan garansi menyeluruh yang didukung pabrik. Lebih menarik lagi, jika pemilik memperpanjang garansi hingga tahun kedelapan, Ferrari akan mengganti baterai tegangan tinggi (HVB) tanpa biaya tambahan.

Power Hybrid menawarkan perpanjangan garansi pabrik pada semua komponen powertrain utama. Termasuk komponen terkait sistem hybrid, mulai dari tahun ke-8 hingga tahun ke-16 kepemilikan. Sama seperti Warranty Extension Hybrid, program ini juga menyediakan penggantian HVB gratis di tahun ke-16.

Ferrari 296

Garansi pun memudahkan pemilik model-model tersebut mengganti baterai ketika terjadi perkembangan teknologi pada komponen tersebut. HVB pengganti akan menjadi komponen baru yang canggih dan memastikan kinerja sama dengan yang asli.

Karena ini merupakan program yang bersifat jangka panjang. Ia dilengkapi fleksibilitas kepemilikan. Artinya ownership Warranty Extension Hybrid dan Power Hybrid bisa dialihkan ke pemilik berikutnya.

Sayangnya, pabrikan sportscar ini tak menyebutkan berapa harga dari perpanjangan garansi ini. Namun, kabarnya program tersebut bisa dimiliki dengan banderol sekitar $7.500 atau Rp122 jutaan per tahun. Tentunya ini merupakan penawaran yang sangat menarik, lantaran membantu pengguna menghemat ketimbang mengganti baterai dengan biaya sendiri yang sudah pasti jauh lebih mahal.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Citroen E-C3 Minim ADAS, Tapi Punya Bekal Pede Lawan BinguoEV dan Neta V-II

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Ferrari Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature