Dukung EV Ecotourism, Kokoon Hotel dan Hyundai Ajak Bupati Banyuwangi Coba Mobil Listrik

BANYUWANGI, Carvaganza – Ecotourism menjadi tema yang sedang digalakkan di Banyuwangi, Jawa Timur dalam mengembangkan sektor pariwisata. Bersamaan dengan hari jadi 1 tahun, Kokoon Hotel Banyuwangi bersama Hyundai Wiyung Surabaya selaku dealer resmi Hyundai Motors Indonesia (HMI) menggelar program “EV Ecotourism Banyuwangi”, mengajak pemerintahan daerah setempat.

Perayaan digelar pada hari Rabu, 17 Maret 2021, yang turut dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandini, S.Pd. yang turut mendukung program pariwisata ini. Melalui program kerja sama ini, Kokoon Hotel Banyuwangi mewujudkan komitmennya untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan serta terus berkembang demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu yang menginap di Kokoon Hotel Banyuwangi.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Hyundai Wiyung Surabaya, dimana kami memiliki visi yang sama untuk berperan serta dalam penerapan gaya hidup ramah lingkungan. Selama ini, banyak hal telah kami terapkan untuk menjaga lingkungan, seperti penerapan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle), meminimalisir penggunaan air mineral dalam kemasan, serta penggunaan sedotan berbahan kertas,” jelas Doddy Pribadi, General Manager Kokoon Hotel Banyuwangi.

Kokoon Hotel Hyundai

“Bersama dengan program kerja sama dengan Hyundai, kami juga memberikan fasilitas pendukung berupa parkir khusus mobil listrik yang dilengkapi oleh sarana dan prasarananya”.

Sebagai pionir mobil bertenaga listrik murni dengan harga terjangkau, Hyundai Motors Indonesia bersama Hyundai Wiyung Surabaya menghadirkan Hyundai Ioniq Electric di Kokoon Hotel Banyuwangi. Kolaborasi ini ditandai dengan turut disediakannya tempat parkir khusus mobil listrik di Kokoon Hotel Banyuwangi untuk bisa dimanfaatkan oleh konsumen.

“Kami menyambut baik program EV Ecotourism Banyuwangi hari ini, kami juga senang dengan keterlibatan pelaku usaha dalam mendukung pengembangan infrastruktur pendukung kendaraan listrik, khususnya roda empat. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi yang menggunakan dan merasakan manfaat mobil bertenaga listrik murni seperti Hyundai Ioniq Electric” tutur Rahisa Desrihadi, Regional Sales Manager HMI.

Perwakilan Hyundai Wiyung Surabaya juga turut hadir dalam acara ini, yang mengapresaisi partisipasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mendukung program EV Ecotourism ini. Terlebih, mobil bertenaga listrik menjadi sarana yang ideal untuk dimanfaatkan sebagai pendukung program ini, salah satunya karena tidak menghasilkan emisi CO2.

De Djawatan Kokoon Hyundai

“Itu hal yang bagus sekali ya, Kokoon mau memfasilitasi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik dengan membangun station pengisian bahan bakar mobil listrik ini. Dan ini juga sekaligus promosi bagi Hotel Kokoon, terutama bagi orang-orang yang berwisata ke Banyuwangi menggunakan mobil listrik, bisa menginap di hotel Kokoon,” kata Bupati Ipuk.

“Karena disana ada charging station. Ide ini sangat bagus sekali, kesempatan yang bisa diambil oleh Hotel Kokoon untuk pasar yang masih baru dan belum ada di Banyuwangi.”

Bahkan di sela-sela acara, Bupati Ipuk menyempatkan diri untuk mencoba langsung Hyundai Ioniq Electric, dalam perjalanan menuju De Djawatan Forest, salah satu obyek pariwisata alam yang tengah populer di Banyuwangi. Tidak hanya menjadi penumpang, Ipuk juga bahkan mengemudikan langsung mobil listrik tersebut.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda