Beranda Updates Dicuekin 4 Tahun, Jaguar Bakal Stop Produksi XJ Tahun Ini?

    Dicuekin 4 Tahun, Jaguar Bakal Stop Produksi XJ Tahun Ini?

    SOLIHULL, 31 Mei 2019 – Sebuah keputusan besar akan dilakukan oleh Jaguar dalam waktu dekat, dengan akan menghentikan produksi flagship modelnya, yaitu Jaguar XJ. Produksi sedan mewah tersebut dikabarkan akan stop pada bulan Juli mendatang.

    XJ merupakan salah satu sedan terlama yang masih diproduksi dan dijual di Inggris saat ini, tepatnya dari pabrik Jaguar di Solihull. Produksi XJ di Solihull sendiri akan disudahi pada 5 Juli 2019 mendatang.

    Meski belum ada pernyataan resmi dari Jaguar Land Rover, Autocar melansir kabar ini menyusul fakta bahwa XJ generasi X351 tidak pernah mendapat penyegaran lagi sejak empat tahun lalu. Berhentinya produksi XJ artinya Jaguar akan tidak punya pesaing untuk Mercedes S-Class, BMW Seri 7 dan Audi A8.

    Penjualan tahunan Jaguar untuk XJ juga terus berkurang, seperti di Eropa yang hanya 1.099 unit tahun lalu, sementara di Amerika Serikat sebanyak 1.579 unit tahun lalu dibandingkan 2.721 unit di 2017.

    Namun situasi tersebut tidak akan berlangsung lama, karena sebenarnya Jaguar menyiapkan rencana untuk menghadirkan penerus XJ dalam format kendaraan listrik. Dikabarkan bahwa mobil tersebut saat ini tengah dalam pengembangan.

    Rumor yang beredar mengatakan penerus XJ ini akan menggunakan empat unit motor listrik, yang masing-masing bertenaga 200 hp dengan baterai 90 atau 100 kWh. Dengan performa terkencang di kelasnya, XJ listrik akan sanggup bersaing dengan Tesla Model S dan Porsche Taycan.

    Berbeda dengan pabrikan lain yang membuat mobil listrik dengan tawarkan jarak tempuh jauh, Jaguar justru akan menjanjikan bahwa penerus XJ akan menjadi mobil yang ingin dikemudikan sendiri oleh pemiliknya. Jadi, pengalaman berkendara akan ditekankan oleh Jaguar.

    Penerus XJ akan menambah line up mobil listrik Jaguar, yang saat ini sudah diwakili oleh crossover I-Pace. Mobil tersebut bahkan sudah punya seri kejuaraan balapnya sendiri, bersamaan dengan Formula E.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

    ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

    Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...

    Depok Car Communities Rayakan HUT ke-4 dengan Meriah

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Komunitas mobil Depok Car Communities (DCC) menggelar acara untuk merayakan HUT ke-4 yang jatuh pada...

    Ini 4 Fitur Unggulan Peugeot 3008 SUV Saat Hujan

    JAKARTA, 12 Desember 2019 -- Memasuki musim penghujan Anda harus mempersiapkan diri dan kendaraan Anda. Jangan sampai ada masalah saat...

    Buka Pool di Yogyakarta, Cititrans Kini Layani Jalur Yogyakarta – Semarang

    Yogyakarta, 12 Desember 2019 -- Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle mengoperasikan pool di Daerah Istimewa Yogyakarta mulai hari ini, Kamis (12/12/2019)....