Datsun CROSS Gunakan Transmisi CVT

JAKARTA, 10 Januari 2018 – Datsun Indonesia sedikit demi sedikit melansir spesifikasi Datsun CROSS yang akan diluncurkan pada 18 Januari 2018 mendatang. Disebutkan jika Datsun CROSS akan mengusung transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan”, kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. “Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien.”

CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

Dengan transmisi CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Dengan demikian inilah kali pertama produk Datsun di Indonesia menggunakan transmisi CVT. Sebelumnya baik hatchback Datsun GO maupun MPV Datsun GO+ menggunakan transmisi manual 5 kecepatan.

Dalam keterangan persnya disebutkan Datsun CROSS didesain khusus untuk Indonesia. Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi.

Kata “CROSS” mendefinisikan karakter kendaraan ini lewat desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun CROSS bergerak lincah.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda