Daniel Ricciardo Pamer McLaren 765LT Terbarunya DI Instagram

McLaren 765LT Daniel Ricciardo

JAKARTA, CARVAGANZA - Pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo tahun ini akan membalap untuk McLaren Formula 1 Team. Meski prestasi Ricciardo tak segemilang Lewis Hamilton, sang juara bertahan, namun pribadinya yang menyenangkan dan membuatnya memiliki banyak penggemar. Pria flamboyan itu memiliki lebih dari empat juta pengikut di akun Instagram miliknya. Menariknya, beberapa waktu lalu Ia memamerkan mobil McLaren terbarunya di akun Instagram miliknya itu.

Sebagai pembalap McLaren Formula 1 Team, sudah sepatutnya rekan setim Lando Norris itu mengendarai mobil McLaren. Akusisi terbarunya yang dipamerkan adalah McLaren 765LT. Supercar ini menyimpan performa yang tak main-main. Mesin 4,0 liter V8 twin-tubocharged menghasilkan tenaga sebesar 755 hp dengan torsi puncak 435 Nm. Spesifikasi ini bisa mengajak Daniel Ricciardo ngebut di dalam McLaren 765LT dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 2,1 detik saja. Kecepatan maksimumnya tembus 330 km/jam.

Tapi Ricciardo memanglah pemuda yang bersahaja. “Kencan pertama, gugup tapi senang,” tulisnya. Padahal memacu jet darat dengan kecepatan tinggi yang penuh resiko adalah pekerjaan sehari-harinya. Ia berpose duduk malu-malu di foto. wajar pribadi yang ramah dan menyenangkan ini memiliki banyak penggemar.

View this post on Instagram

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

Koleksi Mobil Daniel Ricciardo

Meskipun ia sukses terpilih menjadi salah satu dari hanya 20 orang saja yang bisa duduk di dalam mobil balap Formula 1, tetapi koleksi mobil miliknya sebetulnya cenderung biasa saja. Seperti yang kami kutip dari The Sunday Times, mobil pertamanya adalah double cabin Toyota Hilux. “Mobil itu hadiah dari orang tua saya. Waktu itu saya masih sekolah dan sepertinya orang tua saya tahu betul double cabin macho itu bukanlah mobl yang kencang,” ujarnya bercanda.

Renault Megane RS Daniel Ricciardo

Menginjak tahun 2007, Ricciardo mulai berpartisipasi di kejuaraan balao Formula Renault. Ia pindah ke Eropa dan hatchback Fiat Punto mobil yang dipakainya ketika itu. “Mobilnya ringkas jadi saya bisa parkir di ruang yang sempit. Walaupun bukan mobil kecang tapi saya benar-benar menyiksanya,” candanya lagi. Ia kemudian direkrut oleh tim balap HRT asal Inggris pada 2011. Kemudian ia pindah ke tim Formula 1 Torro Rosso di musim balap 2012 dan 2013. “Ketika itu saya tinggal di Inggris dan saya kemana-mana naik Volkswagen Golf GTI. Mobil itu benar-benar sempurna,” testimoninya.

Prestasinya yang semakin meningkat membuatnya diangkat ke tim utama, Red Bull Racing Formula 1 Team menggantikan Mark Webber. Kepercayaan itu dijawab dengan gelar juara pertamanya di Grand Prix Kanada. Seiring dengan kariernya yang terus meningkat, pundi-pundi miliknya pun semakin besar. Namun bukan berarti gaya hidupnya bergelimangan harta. Saat membalap untuk tim Formula 1 Renault dua tahun belakangan ini, ia memilih untuk memakai mobil operasional tim.

“Berangkat kerja ke kantor Renault F1 di Oxfordshire saya bebas memilih mobil apa yang ingin saya pakai. Kalau ingin santai sambil dengerin musik, saya biasa pakai SUV (Sport utility Vehicle) Renault Kadjar Tapi kalau saya ingin sedikit bersenang-senang saya pakai Renault Megane RS yang sangat menyenangkan untuk dikemudikan,” katanya. Padahal Ricciardo dibayar US$ 42 juta atau sekitar Rp 589,6 miliar per tahun saat mengemudi untuk tim F1 Renault.

Meski begitu bukan berarti Ricciardo tak punya minat membeli barang ataupun kendaraan mewah. Ia memiliki rumah di Perth dan menyewa satu unit apartemen di Monaco. Di sana ia menyimpan Porsche GT3 RS dan satu skuter Vespa. Ia juga pernah memiliki Porsche 918 Spyder. Tahun lalu Ia membeli satu unit Ford F-150 Raptor yang Ia simpan di rumah salah seorang temannya di Amerika Serikat. Double cabin itupun bukanlah kendaraan mewah atau supercar super kencang yang biasa dipamerkan oleh selebriti motorsports lainnya.

“Saya gak panasan sewaktu didahului orang di jalan raya, tapi beda cerita kalau saya sedang membalap di Formula 1,” tutupnya. Berikut ini adalah deretan mobil yang pernah menjadi koleksi Daniel Ricciardo:
2006 Toyota Hilux
2007 Fiat Punto
2012 Volkswagen Golf GTI
2013 Porsche 918 Spyder
2014 Porsche 911 GT3 RS
2018 Ford F-150 Raptor
2017 Renalt Megane RS
2021 McLaren 765LT
Mobil impian Ferrari 250 GT Berlinetta SWB
RIZKI SATRIA

Baca juga: Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

View this post on Instagram

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

 

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mclaren Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya